Memasak Bersama: Membangun Kemandirian dan Kecintaan pada Sayuran bagi Siswa KB dan TK Masyitah Tanggul di La Pizza Bangil

administrator Februari 27, 2024

Memasak Bersama: Membangun Kemandirian dan Kecintaan pada Sayuran bagi Siswa KB dan TK Masyitah Tanggul di La Pizza Bangil

Memasak tidak hanya sekadar kegiatan menyenangkan, tetapi juga merupakan cara yang efektif untuk melatih kemandirian dan menumbuhkan kecintaan pada makanan sehat, termasuk sayuran. Di tengah semangat untuk mengajarkan keterampilan hidup kepada anak-anak, La Pizza Bangil telah mengadakan Cooking Class khusus untuk siswa KB dan TK Masyitoh Tanggul.

Acara ini bukan hanya sekadar pembelajaran tentang cara memasak, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai penting seperti kemandirian, kerjasama, dan kecintaan pada makanan sehat. Melalui kegiatan ini, siswa diajak untuk berpartisipasi secara aktif mulai dari memilih bahan, membersihkan, memotong, hingga proses memasak.

GALERI PAUD MASYITHO TANGGUL Beserta Ibu Guru

 

Salah satu hal yang menarik dari Cooking Class ini adalah fokus pada penggunaan sayuran dalam pembuatan hidangan. Chef yang memimpin kelas tidak hanya mengajarkan cara memasak pizza, tetapi juga mengenalkan berbagai jenis sayuran serta manfaatnya bagi kesehatan. Dengan demikian, diharapkan siswa tidak hanya bisa memasak, tetapi juga lebih menyukai dan menghargai konsumsi sayuran dalam makanan sehari-hari.

“Saya sangat senang melihat antusiasme para siswa dalam Cooking Class ini. Mereka belajar dengan gembira sambil mempraktikkan keterampilan memasak yang berguna bagi kehidupan sehari-hari mereka. Lebih dari itu, saya harap kegiatan ini dapat membantu mereka untuk lebih menghargai makanan sehat, termasuk sayuran,” ujar salah satu guru PAUD Masyitah Tanggul.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga membantu mengasah keterampilan sosial siswa, seperti berinteraksi dengan teman sekelas, menghargai pendapat orang lain, dan bekerja sama dalam tim. Hal ini sangat penting untuk perkembangan sosial-emosional anak-anak di usia dini.

Baca Juga  Refleksi Pembelajaran Bedah Buku Lokakarya dan Pendampingan Individu Calon Pengajar Praktik

 

GALERI TK MASYITHO TANGGUL Beserta Ibu Guru

 

Sementara itu, salah satu peserta Cooking Class mengungkapkan kesan dan belajar yang didapat. “Saya senang bisa memasak pizza sendiri. Dan yang lebih penting, saya belajar bahwa sayuran itu penting untuk kesehatan tubuh kita. Saya akan mencoba makan lebih banyak sayuran mulai sekarang!” ungkap siswa TK Masyitah Tanggul dengan ceria.

Foto Candid Siswa/i TK Masyithoh di La Pizza Bangil

Dengan adanya kegiatan Cooking Class di La Pizza Bangil, diharapkan anak-anak tidak hanya mendapatkan pengalaman berharga dalam memasak, tetapi juga dapat membawa dampak positif dalam kebiasaan makan dan pola hidup sehat mereka di masa depan.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait