Pencegahan Bullying di Sekolah: Kolaborasi Antara Polres Pasuruan dan Yayasan Pendidikan Maarif Miftahul Huda Tanggul Baujeng

administrator Februari 27, 2024

Pencegahan Bullying di Sekolah: Kolaborasi Antara Polres Pasuruan dan Yayasan Pendidikan Maarif Miftahul Huda

Bullying di sekolah merupakan masalah serius yang dapat berdampak buruk bagi kenyamanan dan kesejahteraan belajar siswa. Untuk mengatasi masalah ini, kolaborasi antara Polres Pasuruan dan Yayasan Pendidikan Maarif Miftahul Huda telah dilakukan dengan tujuan mencegah dan mengurangi insiden bullying di lingkungan pendidikan, khususnya  MI Miftahul Huda IV Tanggul, dan SMP Islam Miftahul Huda.

Kegiatan pencegahan bullying ini dilaksanakan secara menyeluruh, melibatkan berbagai pihak termasuk Polres Pasuruan, Yayasan Pendidikan Maarif Miftahul Huda, guru, siswa. Adapun upaya yang dilakukan berupa sosialisasi dampak bulliying dan kekerasan seksual.

Sosialiasi Pencegahan perundungan (bulliying) dan Anti Narkoba

 

Ketua Yayasan Pendidikan Maarif Miftahul Huda M. Saikhul Anwar, S.Pd, dalam sambutannya menyatakan komitmennya untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi seluruh siswa. “Kami sangat mengutamakan kesejahteraan mental dan emosional siswa kami. Dengan adanya kolaborasi ini, kami berharap dapat menciptakan budaya sekolah yang menghargai perbedaan dan mengutamakan kerja sama serta perdamaian,” ujarnya.

Kepala Wilayah (Kawil) Dusun Tanggul Abah Malik menyambut Satgas Polres untuk pencegahan bulliying

 

Sambutan dan Dukungan Ketua Yayasan Pendidikan Maarif Miftahul Huda M. Saikhul Anwar

Selain itu, Polres Pasuruan juga memberikan dukungannya terhadap program pencegahan bullying ini. “Bullying bukan hanya masalah sekolah, tetapi juga masalah sosial yang perlu ditangani secara serius. Kami siap mendukung dan berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan kondusif bagi semua siswa,”. Beliau juga menambahkan bahwa Polres Pasuruan siap memberikan bantuan dan dukungan kepada sekolah dalam hal pencegahan dan penanganan bullying. Beliau juga mengimbau kepada siswa, guru, dan orang tua untuk saling bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik dalam hal ini.

Baca Juga  Contoh model refleksi : model Cuaca
Dukungan Polres Pasuruan dalam pencegahan bulliying, dan Anti Narkoba

 

Kepala SMP Islam Miftahul Huda Bapak Basori juga turut memberikan pandangannya terkait pencegahan bullying. “Sebagai pembinaan karakter, kami terus mendorong siswa untuk saling menghormati, bekerja sama, dan membentuk hubungan yang baik antar sesama. Dengan demikian, kami yakin dapat menciptakan lingkungan yang bebas dari bullying,” paparnya. dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Pasuruan dan yayasan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Beliau juga mengucapkan selamat datang kepada semua satgas polres yang hadir. Beliau mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan ilmu dan motivasi bagi siswa, guru, dan orang tua untuk bersama-sama mencegah dan mengatasi bullying di sekolah.

Galeri Foto Bersama SMP Islam Miftahul Huda Tanggul

 

Dengan kolaborasi yang kokoh antara Polres Pasuruan dan Yayasan Pendidikan Maarif Miftahul Huda beserta sekolah yang terlibat, diharapkan masalah bullying dan pencegahan narkoba dapat diminimalisir, bahkan dihilangkan sepenuhnya dari lingkungan pendidikan. Langkah-langkah konkret seperti penyuluhan, pelatihan, dan pembentukan tim anti-bullying menjadi modal utama dalam upaya menciptakan lingkungan belajar yang aman, santun, dan mendukung perkembangan optimal setiap siswa. Semoga upaya ini dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam upaya mewujudkan pendidikan yang inklusif dan berbudaya.

Galeri Bersama MI MIftahul Huda 4 Tanggul

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait