Cara mendapatkan uang dari facebook dengan upload video reels Mudah dan Cepat

administrator Agustus 14, 2023

Hai, Sahabat Warta Bangil. Apakah Anda pernah mendengar tentang video reels di facebook? Video reels adalah fitur baru yang memungkinkan Anda membuat dan membagikan video pendek yang menarik dan kreatif dengan efek, musik, dan stiker. Video reels bisa menjadi salah satu cara untuk menunjukkan bakat, hobi, atau keunikan Anda kepada jutaan pengguna facebook di seluruh dunia.

Namun, tahukah Anda bahwa video reels tidak hanya sekedar hiburan, tetapi juga bisa menjadi sumber penghasilan bagi Anda? Ya, Anda bisa mendapatkan uang dari facebook dengan upload video reels jika Anda memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Bagaimana caranya? Simak ulasan lengkapnya di artikel ini.

Cara mendapatkan uang dari facebook dengan upload video reels adalah dengan mengikuti program in-stream ads yang ditawarkan oleh facebook. In-stream ads adalah iklan yang ditampilkan sebelum, selama, atau setelah video reels Anda diputar. Anda akan mendapatkan bagian dari pendapatan iklan yang dihasilkan oleh video reels Anda sesuai dengan jumlah tayangan dan durasi iklan.

Untuk bisa mengikuti program in-stream ads, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan yang ditetapkan oleh facebook, antara lain:

  • Akun facebook Anda harus berstatus publik dan memiliki minimal 10.000 pengikut.
  • Anda harus berusia minimal 18 tahun dan tinggal di negara yang didukung oleh program in-stream ads.
  • Anda harus memiliki minimal 600.000 menit tayangan total dalam 60 hari terakhir dari semua video yang Anda unggah di halaman atau profil Anda, termasuk video reels.
  • Anda harus mematuhi standar kelayakan konten dan kebijakan monetisasi facebook.

Jika Anda sudah memenuhi persyaratan di atas, Anda bisa mendaftar untuk program in-stream ads melalui Creator Studio di facebook. Setelah disetujui, Anda bisa mulai menghasilkan uang dari video reels Anda dengan cara mengaktifkan opsi in-stream ads saat mengunggah video reels atau mengedit video reels yang sudah ada.

Berikut adalah 5 cara untuk meningkatkan pendapatan Anda dari video reels dengan in-stream ads:

  1. Buatlah video reels yang berkualitas, orisinal, dan sesuai dengan minat audiens Anda. Video reels yang menarik dan relevan akan membuat audiens lebih betah menonton hingga selesai, termasuk iklannya.
  2. Pilihlah topik atau niche yang populer dan diminati banyak orang. Anda bisa melakukan riset kata kunci atau melihat tren terkini di facebook untuk menemukan ide-ide video reels yang potensial.
  3. Optimalkan judul, deskripsi, tag, dan thumbnail video reels Anda dengan menggunakan kata kunci utama dan turunan kata kunci yang berkaitan dengan topik video reels Anda. Hal ini akan membantu video reels Anda lebih mudah ditemukan oleh pengguna facebook yang mencari konten serupa.
  4. Promosikan video reels Anda di media sosial lainnya, seperti Instagram, YouTube, Twitter, atau TikTok. Ajaklah pengikut Anda di media sosial lainnya untuk menonton video reels Anda di facebook dan memberikan like, komentar, dan share. Hal ini akan meningkatkan jangkauan dan interaksi video reels Anda di facebook.
  5. Bangunlah komunitas dan loyalitas audiens Anda dengan cara berinteraksi dengan mereka secara aktif dan rutin. Balaslah komentar-komentar yang masuk, ajukan pertanyaan atau polling, buatlah konten yang responsif terhadap permintaan atau saran audiens, dan berikan apresiasi atau reward kepada audiens setia Anda.

Langkah-langkah Cara Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Upload Video Reels

Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk bisa mendapatkan uang dari facebook dengan upload video reels:

  1. Buatlah akun facebook publik dan kumpulkan minimal 10.000 pengikut dengan cara membuat dan membagikan konten yang menarik dan bermanfaat bagi audiens Anda.
  2. Buatlah video reels yang berkualitas, orisinal, dan sesuai dengan standar kelayakan konten dan kebijakan monetisasi facebook. Pastikan video reels Anda memiliki durasi minimal 15 detik dan maksimal 30 detik.
  3. Unggahlah video reels Anda di facebook dengan cara menekan tombol + di bagian atas aplikasi facebook, lalu pilih opsi Reels. Anda bisa menambahkan efek, musik, stiker, teks, atau filter ke video reels Anda sesuai dengan kreativitas Anda.
  4. Optimalkan judul, deskripsi, tag, dan thumbnail video reels Anda dengan menggunakan kata kunci utama dan turunan kata kunci yang berkaitan dengan topik video reels Anda. Jangan lupa untuk mengaktifkan opsi in-stream ads saat mengunggah video reels Anda agar bisa mendapatkan pendapatan dari iklan.
  5. Promosikan dan bagikan video reels Anda di media sosial lainnya, seperti Instagram, YouTube, Twitter, atau TikTok. Ajaklah pengikut Anda di media sosial lainnya untuk menonton video reels Anda di facebook dan memberikan like, komentar, dan share.
  6. Bangunlah komunitas dan loyalitas audiens Anda dengan cara berinteraksi dengan mereka secara aktif dan rutin. Balaslah komentar-komentar yang masuk, ajukan pertanyaan atau polling, buatlah konten yang responsif terhadap permintaan atau saran audiens, dan berikan apresiasi atau reward kepada audiens setia Anda.
Baca Juga  7 website Stiker WA online melalui Web tanpa aplikasi

Tanya Jawab Terkait Cara Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Upload Video Reels

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan terkait cara mendapatkan uang dari facebook dengan upload video reels beserta jawabannya:

  • Q: Apakah saya bisa mendapatkan uang dari video reels yang saya unggah sebelum mendaftar program in-stream ads?
    A: Ya, Anda bisa mendapatkan uang dari video reels yang sudah ada jika Anda sudah disetujui untuk program in-stream ads. Anda hanya perlu mengedit video reels tersebut dan mengaktifkan opsi in-stream ads saat menyimpan perubahan.
  • Q: Berapa banyak uang yang bisa saya dapatkan dari video reels dengan in-stream ads?
    A: Jumlah uang yang bisa Anda dapatkan dari video reels dengan in-stream ads tergantung pada beberapa faktor, seperti jumlah tayangan, durasi iklan, jenis iklan, lokasi audiens, dan tarif iklan. Anda bisa melihat estimasi pendapatan Anda di Creator Studio di facebook.
  • Q: Bagaimana cara mencairkan uang yang saya dapatkan dari video reels dengan in-stream ads?
    A: Untuk bisa mencairkan uang yang Anda dapatkan dari video reels dengan in-stream ads, Anda harus memiliki akun PayPal atau bank lokal yang didukung oleh facebook. Anda juga harus mencapai ambang batas minimal penarikan yang ditetapkan oleh facebook, yaitu $100. Anda bisa mengatur metode pembayaran dan melihat riwayat transaksi Anda di Creator Studio di facebook.

Kesimpulan Terkait Cara Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Upload Video Reels

Cara mendapatkan uang dari facebook dengan upload video reels adalah dengan mengikuti program in-stream ads yang ditawarkan oleh facebook. Program ini memungkinkan Anda untuk menampilkan iklan sebelum, selama, atau setelah video reels Anda diputar dan mendapatkan bagian dari pendapatan iklan tersebut sesuai dengan jumlah tayangan dan durasi iklan.

Baca Juga  cara sadap whatsapp hanya dengan nomor wa simpel dan tak ketahuan lihat detail chat pasangan

Untuk bisa mengikuti program in-stream ads, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan yang ditetapkan oleh facebook, antara lain memiliki akun publik dengan minimal 10.000 pengikut, berusia minimal 18 tahun dan tinggal di negara yang didukung oleh program ini, memiliki minimal 600.000 menit tayangan total dalam 60 hari terakhir dari semua video yang Anda unggah di halaman atau profil Anda, termasuk video reels, Jika Anda tertarik untuk mencoba cara ini, saya sarankan Anda untuk segera membuat dan mengunggah video reels Anda di facebook dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah saya jelaskan di artikel ini. Jangan lupa untuk mengaktifkan opsi in-stream ads agar bisa mendapatkan uang dari iklan yang ditampilkan di video reels Anda.

Saya juga ingin mengundang Anda untuk berlangganan blog saya agar tidak ketinggalan artikel-artikel menarik lainnya yang akan saya bagikan di masa depan. Anda bisa berlangganan blog saya dengan cara mengisi formulir yang ada di bagian bawah halaman ini. Saya juga akan sangat senang jika Anda mau memberikan komentar, saran, atau pertanyaan tentang artikel ini atau topik lain yang ingin Anda ketahui.

Sekian dari saya, terima kasih atas perhatian dan kunjungan Anda. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait