Cara Menghapus Akun Telegram Secara Permanen

administrator November 26, 2023

Hai, Sahabat Warta Bangil. Apakah Anda pernah merasa bosan atau tidak nyaman dengan aplikasi Telegram? Apakah Anda ingin menghapus akun Telegram Anda secara permanen dan tidak bisa kembali lagi? Jika jawabannya ya, maka Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, saya akan menjelaskan kepada Anda bagaimana cara menghapus akun Telegram secara permanen dengan mudah dan cepat.

Telegram adalah salah satu aplikasi pesan instan yang populer di dunia. Telegram memiliki banyak fitur menarik, seperti stiker, bot, saluran, grup, dan lain-lain. Namun, ada juga beberapa alasan mengapa seseorang mungkin ingin menghapus akun Telegram mereka, seperti:

• Ingin mengganti nomor telepon yang terdaftar di Telegram.

• Ingin menghapus jejak digital dan privasi di Telegram.

• Ingin beralih ke aplikasi pesan instan lain yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan selera.

• Ingin mengurangi distraksi dan kecanduan dari Telegram.

Apapun alasan Anda, menghapus akun Telegram secara permanen bukanlah hal yang sulit. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana yang akan saya jelaskan di bawah ini. Namun, sebelum Anda melakukannya, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu, yaitu:

• Menghapus akun Telegram secara permanen berarti Anda akan kehilangan semua data dan kontak yang ada di Telegram. Anda tidak akan bisa mengembalikan akun Anda lagi, bahkan jika Anda menggunakan nomor telepon yang sama.

• Menghapus akun Telegram secara permanen juga berarti Anda akan keluar dari semua grup, saluran, dan obrolan rahasia yang Anda ikuti di Telegram. Anda tidak akan bisa bergabung lagi dengan grup atau saluran tersebut, kecuali Anda diundang oleh admin.

• Menghapus akun Telegram secara permanen membutuhkan waktu hingga 14 hari. Selama periode ini, akun Anda akan ditandai sebagai “Terhapus” dan tidak akan bisa diakses oleh siapa pun. Jika Anda masuk ke Telegram lagi dengan nomor telepon yang sama sebelum 14 hari berakhir, maka proses penghapusan akan dibatalkan.

Jika Anda sudah yakin dan siap untuk menghapus akun Telegram Anda secara permanen, maka inilah langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

Langkah-langkah Menghapus Akun Telegram Secara Permanen

1. Buka situs web Telegram Deactivation

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka situs web Telegram Deactivation di browser Anda. Situs web ini adalah tempat Anda bisa menghapus akun Telegram Anda secara permanen. Anda bisa mengakses situs web ini dari perangkat apa pun, baik komputer, laptop, tablet, maupun smartphone.

Baca Juga  7 Aplikasi Edit Foto Siang Jadi Malam, 1 Menit

2. Masukkan nomor telepon Anda

Langkah kedua yang harus Anda lakukan adalah memasukkan nomor telepon Anda yang terdaftar di Telegram. Pastikan Anda memasukkan nomor telepon dengan format internasional, yaitu dengan menambahkan kode negara di depan nomor telepon Anda. Misalnya, jika nomor telepon Anda adalah 08123456789 dan Anda berada di Indonesia, maka Anda harus memasukkan +628123456789. Setelah itu, klik tombol Next.

3. Masukkan kode verifikasi

Langkah ketiga yang harus Anda lakukan adalah memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke Telegram Anda. Anda akan menerima pesan dari Telegram yang berisi kode verifikasi berupa angka. Masukkan kode verifikasi tersebut ke kolom yang tersedia di situs web Telegram Deactivation. Jika Anda tidak menerima pesan dari Telegram, Anda bisa meminta kode verifikasi melalui SMS atau panggilan telepon dengan mengklik tombol Request SMS atau Request Call.

4. Klik tombol Delete My Account

Langkah keempat yang harus Anda lakukan adalah mengklik tombol Delete My Account yang ada di situs web Telegram Deactivation. Anda akan diminta untuk mengonfirmasi pilihan Anda dengan mengklik tombol Yes, delete my account. Setelah itu, Anda akan melihat pesan yang mengatakan bahwa akun Telegram Anda telah berhasil dihapus secara permanen.

5. Tunggu hingga 14 hari

Langkah kelima yang harus Anda lakukan adalah menunggu hingga 14 hari agar akun Telegram Anda benar-benar terhapus secara permanen. Selama periode ini, akun Anda akan ditandai sebagai “Terhapus” dan tidak akan bisa diakses oleh siapa pun. Jika Anda masuk ke Telegram lagi dengan nomor telepon yang sama sebelum 14 hari berakhir, maka proses penghapusan akan dibatalkan. Oleh karena itu, jika Anda benar-benar ingin menghapus akun Telegram Anda secara permanen, maka Anda harus menghindari masuk ke Telegram lagi selama 14 hari.

Baca Juga  cara sadap whatsapp hanya dengan nomor wa simpel dan tak ketahuan

Tanya Jawab Seputar Menghapus Akun Telegram Secara Permanen

Berikut adalah beberapa pertanyaan dan jawaban yang sering diajukan seputar menghapus akun Telegram secara permanen:

Apakah saya bisa menghapus akun Telegram saya secara permanen dari aplikasi Telegram?

Tidak, Anda tidak bisa menghapus akun Telegram Anda secara permanen dari aplikasi Telegram. Anda hanya bisa menghapus akun Telegram Anda secara permanen dari situs web Telegram Deactivation yang sudah saya jelaskan di atas. Jika Anda menghapus akun Telegram Anda dari aplikasi Telegram, maka akun Anda hanya akan dinonaktifkan sementara, bukan permanen. Anda masih bisa mengaktifkan kembali akun Anda dengan masuk ke Telegram lagi dengan nomor telepon yang sama.

Apakah saya bisa membuat akun Telegram baru dengan nomor telepon yang sama setelah menghapus akun Telegram saya secara permanen?

Ya, Anda bisa membuat akun Telegram baru dengan nomor telepon yang sama setelah menghapus akun Telegram Anda secara permanen. Namun, Anda harus menunggu hingga 14 hari agar akun Telegram Anda yang lama benar-benar terhapus secara permanen. Jika Anda membuat akun Telegram baru dengan nomor telepon yang sama sebelum 14 hari berakhir, maka proses penghapusan akun Telegram Anda yang lama akan dibatalkan. Anda juga harus ingat bahwa akun Telegram Anda yang baru tidak akan memiliki data dan kontak yang ada di akun Telegram Anda yang lama.

Apakah saya bisa memindahkan data dan kontak dari akun Telegram saya yang lama ke akun Telegram saya yang baru?

Tidak, Anda tidak bisa memindahkan data dan kontak dari akun Telegram Anda yang lama ke akun Telegram Anda yang baru. Data dan kontak yang ada di akun Telegram Anda yang lama akan hilang secara permanen setelah Anda menghapus akun Telegram Anda secara permanen. Anda harus membuat data dan kontak yang baru di akun Telegram Anda yang baru. Anda juga harus bergabung kembali dengan grup, saluran, dan obrolan rahasia yang Anda ikuti di akun Telegram Anda yang lama, jika masih tersedia dan Anda diundang oleh admin.

Baca Juga  Cara menentukan arah kiblat online tanpa aplikasi di hp

Kesimpulan

Menghapus akun Telegram secara permanen adalah salah satu cara untuk mengakhiri penggunaan aplikasi Telegram. Ada beberapa alasan mengapa seseorang mungkin ingin menghapus akun Telegram mereka, seperti ingin mengganti nomor telepon, ingin menghapus jejak digital dan privasi, ingin beralih ke aplikasi pesan instan lain, atau ingin mengurangi distraksi dan kecanduan. Namun, menghapus akun Telegram secara permanen juga memiliki beberapa konsekuensi, seperti kehilangan semua data dan kontak, keluar dari semua grup, saluran, dan obrolan rahasia, dan harus menunggu hingga 14 hari agar akun Telegram benar-benar terhapus secara permanen. Oleh karena itu, sebelum Anda menghapus akun Telegram Anda secara permanen, Anda harus mempertimbangkan dengan baik keputusan Anda dan mempersiapkan segala sesuatunya.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait