Lomba mural lingkungan dengan tema Beat Plastic Pollution untuk siswa SMPN 1 Pandaan

administrator Juni 17, 2023

Halo, sahabat Warta Bangil! Kabar baik datang dari SMPN 1 Pandaan, di mana semangat untuk menjaga kebersihan lingkungan begitu kuat. Untuk menginspirasi siswa-siswa yang kreatif dan peduli lingkungan, sekolah ini mengadakan Lomba Mural Lingkungan dengan tema “Beat Plastic Pollution”. Lomba ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran tentang bahaya sampah plastik dan mengajak kita semua untuk bersama-sama menghentikan peredaran sampah plastik di sekitar kita.

Apa itu Lomba Mural Lingkungan? Lomba ini merupakan sebuah ajang kreativitas, di mana siswa-siswa SMPN 1 Pandaan akan berkompetisi dalam membuat mural yang menarik dan menginspirasi, dengan fokus pada permasalahan sampah plastik. Mural-mural ini akan menjadi medium yang kuat untuk menyampaikan pesan-pesan lingkungan kepada masyarakat luas. Lewat warna-warni dan bentuk yang menawan, siswa-siswa akan mengekspresikan ide-ide mereka untuk memerangi polusi plastik dan mendorong perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya sekadar menghadirkan karya seni yang indah, Lomba Mural Lingkungan di SMPN 1 Pandaan memiliki tujuan yang sangat mulia. Pertama, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa terhadap dampak negatif sampah plastik terhadap lingkungan dan kehidupan makhluk hidup di sekitar kita. Dengan melalui kegiatan ini, diharapkan siswa dapat memahami pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan mengambil tindakan nyata dalam mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Dalam upaya menghentikan peredaran sampah plastik, SMPN 1 Pandaan juga telah melaksanakan deklarasi tumblerisasi. Melalui deklarasi ini, siswa-siswa dan guru di sekolah diberikan tumbler sebagai pengganti botol plastik sekali pakai. Tidak hanya itu, mereka juga diajak untuk mengedukasi masyarakat sekitar tentang pentingnya mengurangi penggunaan plastik dan mengganti dengan alternatif yang ramah lingkungan. Upaya ini merupakan langkah konkret dalam mengatasi masalah sampah plastik dan mendorong perubahan gaya hidup yang lebih bertanggung jawab.

Baca Juga  Rapat Koordinasi Perdana PR ANSOR BAUJENG untuk Merajut Ukhuwah Guna Tingkatkan Kinerja

Manfaat dari deklarasi tumblerisasi dan Lomba Mural Lingkungan ini sangatlah besar. Pertama, dengan penggunaan tumbler, penggunaan botol plastik sekali pakai dapat berkurang drastis di sekolah dan masyarakat sekitar. Hal ini akan mengurangi jumlah sampah plastik yang berakhir di lautan dan merusak ekosistem laut. Selain itu, lomba ini memberikan kesempatan bagi siswa-siswa untuk mengembangkan kreativitas mereka, mengekspresikan ide-ide mereka tentang lingkungan, dan menjadi agen perubahan yang aktif dalam melindungi alam.

Dengan adanya Lomba Mural Lingkungan dan deklarasi tumblerisasi di SMPN 1 Pandaan, kita semua dapat bersama-sama menghentikan peredaran sampah plastik. Melalui karya seni dan upaya nyata dalam mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, kita bisa membangun masa depan yang lebih bersih dan lestari. Mari bergerak bersama, teman-teman, dan hadapi tantangan polusi plastik dengan semangat yang menginspirasi!

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait