cara agar wa centang 1 tanpa mematikan data di hp samung, oppo, vivo, realme, iphone

administrator Juni 24, 2023

Apakah Anda pernah merasa ingin membaca pesan WhatsApp (WA) dari seseorang tanpa memberitahu bahwa Anda sudah membacanya? Atau apakah Anda pernah ingin menghindari balas pesan WA dari seseorang yang mengganggu? Jika ya, maka Anda mungkin tertarik untuk mengetahui cara agar wa centang 1 tanpa mematikan data di hp samung, oppo, vivo, realme, iphone.

Centang 1 di WA berarti bahwa pesan Anda sudah terkirim ke server WA, tetapi belum diterima oleh penerima. Centang 2 berarti bahwa pesan Anda sudah diterima oleh penerima, tetapi belum dibaca. Centang 2 biru berarti bahwa pesan Anda sudah dibaca oleh penerima. Jika Anda ingin membuat pesan WA Anda tetap centang 1 meskipun sudah dibaca, maka ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Cara agar wa centang 1 tanpa mematikan data yang paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan yang bisa membantu Anda membaca pesan WA secara diam-diam. Aplikasi ini biasanya bekerja dengan menyalin pesan WA yang masuk ke aplikasi tersebut, sehingga Anda bisa membacanya tanpa harus membuka aplikasi WA. Beberapa contoh aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah Unseen dan GBWhatsApp.

Cara agar wa centang 1 tanpa mematikan data yang lain adalah dengan memblokir kontak yang ingin Anda hindari. Dengan cara ini, pesan dari kontak tersebut tidak akan masuk ke aplikasi WA Anda, melainkan ke folder spam. Anda bisa membuka folder spam jika ingin melihat pesan dari kontak yang diblokir. Namun, cara ini memiliki kelemahan yaitu Anda tidak bisa mengirim pesan ke kontak yang diblokir.

Cara agar wa centang 1 tanpa mematikan data yang terakhir adalah dengan mengubah pengaturan notifikasi WA Anda. Anda bisa menonaktifkan notifikasi WA untuk semua kontak atau untuk kontak tertentu saja. Dengan cara ini, Anda tidak akan mendapatkan pemberitahuan jika ada pesan WA yang masuk. Anda bisa membaca pesan WA tersebut melalui laci notifikasi atau notification drawer di smartphone Anda. Namun, cara ini juga memiliki kelemahan yaitu Anda tidak bisa melihat foto profil atau status dari kontak yang notifikasinya dinonaktifkan.

Langkah-langkah Cara Agar WA Centang 1 Tanpa Mematikan Data

Berikut adalah langkah-langkah cara agar wa centang 1 tanpa mematikan data menggunakan aplikasi Unseen dan GBWhatsApp:

Baca Juga  cara sadap whatsapp hanya dengan nomor wa simpel dan tak ketahuan lihat detail chat pasangan

Menggunakan Aplikasi Unseen

  1. Download aplikasi Unseen terlebih dahulu di store HP Anda
  2. Buka aplikasi Unseen dan pilih WA untuk dikustomisasi
  3. Pilih opsi ‘Enable Accessibility’ dan ‘Allow’, untuk mengizinkan Unseen mengaktifkan fiturnya
  4. Nantinya, semua pesan di WA akan masuk secara otomatis ke aplikasi Unseen
  5. Anda bisa membuka pesan WA di Unseen tanpa membuatnya menjadi centang 2 atau centang 2 biru

Menggunakan Aplikasi GBWhatsApp

  1. Uninstal aplikasi WA resmi pada smartphone Anda terlebih dahulu
  2. Download aplikasi GBWhatsApp di Google Play Store maupun Apple App Store
  3. Buka aplikasi GBWhatsApp dan masukkan nomor HP Anda yang terdaftar di WA
  4. Pilih menu ‘Settings’ dan pilih ‘Privacy’
  5. Pilih opsi ‘Hide Blue Ticks’ dan ‘Hide Second Tick’, untuk menonaktifkan centang 2 dan centang 2 biru
  6. Anda bisa membuka pesan WA di GBWhatsApp tanpa membuatnya menjadi centang 2 atau centang 2 biru

Alternatif Cara Agar WA Centang 1 Tanpa Mematikan Data

Selain menggunakan aplikasi tambahan, Anda juga bisa mencoba alternatif cara agar wa centang 1 tanpa mematikan data dengan cara berikut ini:

  • Memblokir kontak yang ingin Anda hindari. Caranya adalah dengan membuka chat dari kontak tersebut, lalu pilih menu ‘More’ dan pilih ‘Block’. Pesan dari kontak yang diblokir akan masuk ke folder spam dan tidak akan membuat centang 1 menjadi centang 2 atau centang 2 biru. Namun, Anda juga tidak bisa mengirim pesan ke kontak yang diblokir.
  • Menonaktifkan notifikasi WA untuk semua kontak atau untuk kontak tertentu saja. Caranya adalah dengan membuka menu ‘Settings’ di aplikasi WA, lalu pilih ‘Notifications’. Anda bisa menonaktifkan notifikasi untuk semua pesan, grup, atau panggilan, atau Anda bisa menyesuaikan notifikasi untuk kontak tertentu. Anda bisa membaca pesan WA melalui laci notifikasi di smartphone Anda tanpa membuat centang 1 menjadi centang 2 atau centang 2 biru. Namun, Anda juga tidak bisa melihat foto profil atau status dari kontak yang notifikasinya dinonaktifkan.
Baca Juga  Cara Mudah Download Video dari Facebook Tanpa Aplikasi di Android

Tanya Jawab Terkait Cara Agar WA Centang 1 Tanpa Mematikan Data

Berikut adalah beberapa pertanyaan dan jawaban terkait cara agar wa centang 1 tanpa mematikan data yang mungkin Anda miliki:

Apakah cara agar wa centang 1 tanpa mematikan data aman untuk dilakukan?

Cara agar wa centang 1 tanpa mematikan data umumnya aman untuk dilakukan, asalkan Anda menggunakan aplikasi tambahan yang terpercaya dan tidak mengandung malware. Anda juga harus berhati-hati dengan privasi data Anda, karena aplikasi tambahan mungkin meminta izin untuk mengakses data pribadi Anda seperti kontak, media, atau lokasi.

Apakah cara agar wa centang 1 tanpa mematikan data berpengaruh pada kualitas sinyal atau baterai?

Cara agar wa centang 1 tanpa mematikan data tidak berpengaruh pada kualitas sinyal atau baterai, karena Anda tetap menggunakan data internet seperti biasa. Namun, jika Anda menggunakan aplikasi tambahan yang berjalan di latar belakang, mungkin akan sedikit menguras baterai lebih cepat.

Apakah cara agar wa centang 1 tanpa mematikan data bisa dilakukan di semua jenis hp?

Cara agar wa centang 1 tanpa mematikan data bisa dilakukan di semua jenis hp yang mendukung aplikasi WA, seperti samung, oppo, vivo, realme, iphone, dan lainnya. Namun, Anda harus memastikan bahwa hp Anda memiliki spesifikasi yang cukup untuk menjalankan aplikasi tambahan

Kesimpulan Terkait Cara Agar WA Centang 1 Tanpa Mematikan Data

Cara agar wa centang 1 tanpa mematikan data adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk membaca pesan WA tanpa memberitahu pengirim bahwa Anda sudah membacanya. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, yaitu menggunakan aplikasi tambahan seperti Unseen dan GBWhatsApp, memblokir kontak yang ingin Anda hindari, atau menonaktifkan notifikasi WA untuk semua kontak atau untuk kontak tertentu saja.

Baca Juga  tutorial cara mendapatkan titik koordinat alamat rumah di google map di Hp dan Laptop

Cara agar wa centang 1 tanpa mematikan data umumnya aman untuk dilakukan, asalkan Anda menggunakan aplikasi tambahan yang terpercaya dan tidak mengandung malware. Anda juga harus berhati-hati dengan privasi data Anda, karena aplikasi tambahan mungkin meminta izin untuk mengakses data pribadi Anda seperti kontak, media, atau lokasi. Cara agar wa centang 1 tanpa mematikan data tidak berpengaruh pada kualitas sinyal atau baterai, karena Anda tetap menggunakan data internet seperti biasa. Namun, jika Anda menggunakan aplikasi tambahan yang berjalan di latar belakang, mungkin akan sedikit menguras baterai lebih cepat.

Cara agar wa centang 1 tanpa mematikan data bisa dilakukan di semua jenis hp yang mendukung aplikasi WA, seperti samung, oppo, vivo, realme, iphone, dan lainnya. Namun, Anda harus memastikan bahwa hp Anda memiliki spesifikasi yang cukup untuk menjalankan aplikasi tambahan yang Anda pilih. Jika tidak, mungkin akan terjadi gangguan atau error pada aplikasi WA atau aplikasi tambahan.

Demikianlah artikel tentang cara agar wa centang 1 tanpa mematikan data di hp samung, oppo, vivo, realme, iphone dalam bahasa Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat dan informatif bagi Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran terkait topik ini, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait