cara-melacak hp yang hilang dalam keadaan mati dan nyala

administrator Juli 7, 2023

Hai, Sahabat Warta Bangil! Apakah Anda pernah mengalami kehilangan hp Anda? Baik karena dicuri, tertinggal, atau terjatuh di tempat yang tidak diketahui? Jika ya, Anda pasti merasa khawatir, panik, dan bingung. Hp Anda mungkin berisi data-data penting, foto-foto kenangan, kontak-kontak penting, atau aplikasi-aplikasi favorit Anda. Bagaimana jika hp Anda jatuh ke tangan yang tidak bertanggung jawab? Bagaimana jika data-data Anda disalahgunakan atau dihapus? Bagaimana jika Anda tidak bisa menghubungi orang-orang yang penting bagi Anda?

Anda mungkin berpikir bahwa melacak hp yang hilang itu mustahil, sulit, atau membutuhkan bantuan dari pihak berwenang. Padahal, sebenarnya ada cara mudah dan gratis untuk melacak hp yang hilang dalam keadaan mati dan nyala. Anda tidak perlu menyentuh, menginstal, atau mengubah apapun di hp yang hilang Anda. Anda juga tidak perlu khawatir hp yang hilang Anda tidak terdeteksi karena mati atau kehabisan baterai. Cara ini sangat mudah, cepat, dan gratis.

Dalam artikel ini, saya akan memberikan cara melacak hp yang hilang dalam keadaan mati dan nyala dalam bahasa Indonesia. Saya akan menjelaskan langkah-langkah, alternatif, tanya jawab, dan kesimpulan terkait cara melacak hp yang hilang dalam keadaan mati dan nyala. Artikel ini ditujukan untuk Anda yang ingin mengetahui cara melacak hp yang hilang dalam keadaan mati dan nyala secara mudah dan gratis.

Berikut adalah cara melacak hp yang hilang dalam keadaan mati dan nyala:

  • Cara melacak hp yang hilang dalam keadaan mati: Cara ini adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk melacak hp yang hilang Anda jika hp tersebut sudah dimatikan atau baterainya habis. Anda hanya perlu mengetahui nomor IMEI dari hp yang hilang Anda. Nomor IMEI adalah nomor identitas unik yang dimiliki oleh setiap hp. Anda bisa menemukan nomor IMEI di kotak atau nota pembelian hp Anda. Jika Anda tidak memiliki kotak atau nota pembelian, Anda bisa mengecek nomor IMEI di situs web Find My Device jika Anda menggunakan hp Android atau di situs web Find My iPhone jika Anda menggunakan hp iPhone.
  • Cara melacak hp yang hilang dalam keadaan nyala: Cara ini adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk melacak hp yang hilang Anda jika hp tersebut masih menyala dan terhubung dengan internet. Anda hanya perlu mengetahui akun email google atau apple dari hp yang hilang Anda. Akun email google atau apple adalah akun email yang digunakan untuk mengaktifkan fitur Find My Device atau Find My iPhone pada hp Android atau iPhone. Jika Anda tidak ingat akun email google atau apple Anda, Anda bisa mengeceknya di situs web Google Account atau Apple ID.

Langkah-langkah beserta link cara melacak hp yang hilang dalam keadaan mati

Setelah Anda mengetahui cara melacak hp yang hilang dalam keadaan mati, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk melakukannya:

  1. Buka situs web Track IMEI di komputer atau perangkat lain yang terhubung dengan internet.
  2. Masukkan nomor IMEI dari hp yang hilang Anda ke kolom yang tersedia.
  3. Tunggu hingga situs web memverifikasi nomor IMEI Anda dan menampilkan lokasi terakhir dari hp yang hilang Anda di peta.
  4. Catat atau simpan lokasi terakhir dari hp yang hilang Anda dan lakukan tindakan yang diperlukan, seperti melapor ke polisi, menghubungi orang yang berada di lokasi tersebut, atau mengambil hp Anda sendiri jika memungkinkan.
Baca Juga  Cara Flash Oppo F1 Selfie Expert Hanya Dengan SdCard Dijamin Work 100%

Langkah-langkah beserta link cara melacak hp yang hilang dalam keadaan nyala

Setelah Anda mengetahui cara melacak hp yang hilang dalam keadaan nyala, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk melakukannya:

  1. Buka situs web Find My Device jika Anda menggunakan hp Android atau situs web Find My iPhone jika Anda menggunakan hp iPhone di komputer atau perangkat lain yang terhubung dengan internet.
  2. Masukkan akun email google atau apple yang sama dengan akun email google atau apple yang ada di hp yang hilang Anda.
  3. Pilih hp yang hilang Anda dari daftar perangkat yang terhubung dengan akun email google atau apple Anda.
  4. Tunggu hingga situs web menampilkan lokasi terkini dari hp yang hilang Anda di peta.
  5. Pilih salah satu opsi yang tersedia untuk melakukan tindakan pada hp yang hilang Anda. Opsi-opsi tersebut adalah:
    • Play Sound: Memutar suara keras selama 5 menit pada hp yang hilang Anda, bahkan jika hp tersebut dalam mode diam atau getar.
    • Secure Device: Mengunci hp yang hilang Anda dengan PIN, pola, atau sandi. Anda juga bisa menampilkan pesan atau nomor telepon di layar hp yang hilang Anda untuk memudahkan orang yang menemukannya menghubungi Anda.
    • Erase Device: Menghapus semua data yang ada di hp yang hilang Anda, termasuk data di kartu SD. Setelah Anda menghapus data, Anda tidak bisa lagi melacak hp yang hilang Anda dengan fitur Find My Device atau Find My iPhone.

Tanya jawab terkait cara melacak hp yang hilang dalam keadaan mati dan nyala

Berikut adalah beberapa pertanyaan dan jawaban yang sering ditanyakan terkait cara melacak hp yang hilang dalam keadaan mati dan nyala:

  1. Apakah cara melacak hp yang hilang dalam keadaan mati dan nyala bisa dilakukan untuk semua jenis dan merek hp?: Tidak, cara melacak hp yang hilang dalam keadaan mati hanya bisa dilakukan untuk hp GSM, sedangkan cara melacak hp yang hilang dalam keadaan nyala hanya bisa dilakukan untuk hp Android atau iPhone. Jika Anda memiliki hp CDMA, Windows Phone, BlackBerry, atau lainnya, Anda tidak bisa menggunakan cara ini untuk melacak hp yang hilang Anda.
  2. Apakah cara melacak hp yang hilang dalam keadaan mati dan nyala bisa dilakukan jika nomor IMEI atau akun email google atau apple sudah diganti atau dihapus oleh orang lain?: Tidak, cara melacak hp yang hilang dalam keadaan mati dan nyala hanya bisa dilakukan jika nomor IMEI atau akun email google atau apple masih aktif dan terhubung dengan hp. Jika nomor IMEI atau akun email google atau apple sudah diganti atau dihapus oleh orang lain, situs web tidak akan bisa mengenali atau menemukan perangkat Anda.
  3. Apakah cara melacak hp yang hilang dalam keadaan mati dan nyala bisa dilakukan jika lokasi GPS pada hp tidak aktif?: Tidak, cara melacak hp yang hilang dalam keadaan nyala hanya bisa dilakukan jika lokasi GPS pada hp aktif. Jika lokasi GPS pada hp tidak aktif, situs web tidak akan bisa menampilkan lokasi terkini dari hp. Namun, cara melacak hp yang hilang dalam keadaan mati bisa dilakukan meskipun lokasi GPS pada hp tidak aktif, karena situs web hanya menampilkan lokasi terakhir dari hp sebelum mati atau kehabisan baterai.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait