5 cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di hp tanpa aplikasi

administrator Juni 6, 2023

Hai, sahabat warta bangil! Apakah kamu pernah mengalami kejadian yang sangat menyebalkan, yaitu foto-foto penting yang tersimpan di HP kamu tiba-tiba terhapus secara permanen? Mungkin kamu salah tekan tombol hapus, atau HP kamu terkena virus, atau ada orang lain yang sengaja menghapus foto-foto kamu. Apapun penyebabnya, kehilangan foto-foto berharga yang menyimpan kenangan dan momen spesial tentu sangat menyakitkan.

Namun, jangan berkecil hati dulu, karena masih ada harapan untuk mengembalikan foto-foto yang terhapus permanen di HP tanpa aplikasi. Ya, kamu tidak salah baca. Kamu bisa memulihkan foto-foto yang hilang tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan yang mungkin berisiko atau memakan memori. Kamu hanya perlu mengikuti beberapa cara sederhana yang akan kami bagikan di artikel ini.

Cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di HP tanpa aplikasi adalah tujuan dari artikel ini. Kami akan memberikan 5 cara yang bisa kamu coba untuk memulihkan foto-foto yang hilang dari HP kamu. Cara-cara ini bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat, asalkan kamu masih memiliki akses ke HP kamu dan tidak menimpa data-data yang terhapus dengan data baru. Jadi, segera lakukan cara-cara ini sebelum terlambat.

Artikel ini akan membahas 5 cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di HP tanpa aplikasi. Cara-cara tersebut adalah:

  • Menggunakan folder Trash
  • Menggunakan fitur pemulihan HP
  • Menggunakan layanan penyimpanan cloud
  • Menggunakan perangkat lunak pemulihan data
  • Menggunakan komputer

Kami akan menjelaskan masing-masing cara tersebut secara lengkap dan gamblang. Kamu bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kondisi dan kebutuhanmu. Jadi, tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai!

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di HP Tanpa Aplikasi Menggunakan Folder Trash

Cara pertama yang bisa kamu coba untuk mengembalikan foto yang terhapus permanen di HP tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan folder Trash. Folder Trash adalah tempat dimana file-file yang dihapus sementara disimpan sebelum benar-benar terhapus secara permanen. Biasanya, file-file di folder Trash akan otomatis terhapus setelah 30 hari atau 60 hari, tergantung pada pengaturan HP kamu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Gallery atau Photos di HP kamu.
  2. Cari dan buka folder Trash atau Recycle Bin.
  3. Jelajahi foto-foto yang ada di dalamnya dan pilih foto yang ingin kamu pulihkan.
  4. Ketuk opsi Restore atau Recover untuk mengembalikan foto ke folder asalnya.
Baca Juga  Download Undangan tahlil yang bisa Anda edit dengan mudah di word, doc atau canva

Selesai! Sekarang kamu bisa melihat foto-foto yang sudah tersambung di laptop kamu dengan mudah. Kamu bisa menyalin atau mencatat password tersebut untuk keperluan lainnya. Kamu juga bisa berbagi password tersebut dengan orang lain yang ingin terhubung ke jaringan WiFi yang sama.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di HP Tanpa Aplikasi Menggunakan Fitur Pemulihan HP

Cara kedua yang bisa kamu coba untuk mengembalikan foto yang terhapus permanen di HP tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan fitur pemulihan HP. Beberapa HP modern memiliki fitur bawaan yang memungkinkan pemulihan file-file yang telah dihapus secara permanen. Fitur ini biasanya tersedia dalam pengaturan HP dan dapat membantu kamu mengembalikan foto-foto yang hilang. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka pengaturan HP kamu.
  2. Cari dan buka opsi Storage atau Memory.
  3. Pilih opsi Recover Deleted Files atau Restore Lost Data.
  4. Tunggu hingga proses pemulihan selesai, dan pilih foto-foto yang ingin kamu pulihkan.

Selesai! Sekarang kamu bisa melihat foto-foto yang sudah tersambung di laptop kamu dengan lebih cepat. Kamu bisa menyalin atau mencatat password tersebut untuk keperluan lainnya. Kamu juga bisa berbagi password tersebut dengan orang lain yang ingin terhubung ke jaringan WiFi yang sama.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di HP Tanpa Aplikasi Menggunakan Layanan Penyimpanan Cloud

Cara ketiga yang bisa kamu coba untuk mengembalikan foto yang terhapus permanen di HP tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan layanan penyimpanan cloud. Jika kamu telah menghubungkan HP kamu dengan layanan penyimpanan cloud seperti Google Drive, Dropbox, atau OneDrive, ada kemungkinan bahwa foto-foto yang terhapus masih dapat dipulihkan dari sana. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu ikuti:

  1. Buka aplikasi layanan penyimpanan cloud di HP kamu atau akses melalui browser.
  2. Masuk ke akun kamu dan cari folder yang sesuai dengan foto yang hilang.
  3. Telusuri folder tersebut dan periksa apakah foto yang terhapus masih ada di dalamnya.
  4. Jika ada, pilih foto yang ingin kamu pulihkan dan pindahkan ke folder HP kamu.
Baca Juga  cara mengunci chat wa dengan mudah dan cepat

Selesai! Sekarang kamu bisa melihat foto-foto yang sudah tersambung di laptop kamu dengan lebih canggih dan fleksibel. Kamu bisa menyalin atau mencatat password tersebut untuk keperluan lainnya. Kamu juga bisa berbagi password tersebut dengan orang lain yang ingin terhubung ke jaringan WiFi yang sama.

Keuntungan dan Kerugian dari Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di HP Tanpa Aplikasi

Cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di HP tanpa aplikasi memiliki beberapa keuntungan dan kerugian. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Keuntungan:
    • Kamu bisa mengembalikan foto-foto yang terhapus permanen di HP tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan yang mungkin berisiko atau memakan memori.
    • Kamu bisa menghemat waktu dan biaya karena tidak perlu membawa HP kamu ke tempat servis atau membeli perangkat lunak pemulihan data.
    • Kamu bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kondisi dan kebutuhanmu, baik itu menggunakan folder Trash, fitur pemulihan HP, layanan penyimpanan cloud, perangkat lunak pemulihan data, atau komputer.
  • Kerugian:
    • Kamu harus berhati-hati dalam menyimpan dan membagikan foto-foto, karena ada risiko keamanan dan privasi jika foto-foto tersebut jatuh ke tangan yang salah.
    • Kamu harus memastikan bahwa HP kamu masih memiliki akses ke foto-foto yang terhapus, karena cara ini tidak akan bekerja jika data-data yang terhapus sudah ditimpa dengan data baru.
    • Kamu harus mengikuti langkah-langkah dengan benar dan teliti, karena jika ada kesalahan dalam melakukan proses pemulihan, kamu tidak akan bisa melihat foto-foto yang kamu inginkan.

Tips dan Trik untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di HP Tanpa Aplikasi

Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk mengembalikan foto yang terhapus permanen di HP tanpa aplikasi:

  • Jika kamu ingin mencegah foto-foto berharga kamu terhapus secara permanen, sebaiknya lakukan backup secara rutin ke layanan penyimpanan cloud atau media eksternal seperti flashdisk atau harddisk. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir jika suatu saat foto-foto kamu hilang dari HP kamu.
  • Menautkan akun google foto ke hp kamu menjadi salah satu opsi menyimpan foto yang paling aman agar bisa dilihat kapan pun dan dimanapun
Baca Juga  Cara Membuat Stiker WA Unik dengan Foto dan Tulisan Anda Sendiri

terima kasih semoga sukses selalu menyertai.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait