cara monetisasi dan mendapatkan uang dari thread di Instagram

administrator Juli 7, 2023

Hai, Sahabat Warta Bangil! Apakah Anda sudah tahu bahwa Anda bisa mendapatkan uang dari thread di Instagram? Ya, Anda tidak salah baca. Thread di Instagram adalah sebuah fitur yang memungkinkan Anda membuat unggahan beruntun atau postingan berurutan yang saling terhubung dengan tema atau topik tertentu. Dengan thread, Anda bisa membuat konten yang lebih menarik, informatif, dan interaktif untuk audiens Anda. Namun, tidak hanya itu. Thread di Instagram juga bisa menjadi sumber penghasilan bagi Anda jika Anda tahu cara monetisasi thread dengan baik. Bagaimana caranya? Simak ulasan lengkapnya di artikel ini.

Cara monetisasi thread adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang dari Instagram. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan penghasilan dari berbagai sumber, seperti iklan, sponsor, afiliasi, produk digital, produk fisik, layanan, donasi, dan lain-lain. Namun, untuk bisa melakukan cara monetisasi thread dengan sukses, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi. Syarat-syarat tersebut antara lain:

  • Anda harus memiliki akun Instagram yang aktif dan berkualitas. Akun Instagram yang aktif dan berkualitas adalah akun yang memiliki banyak pengikut, engagement, dan konten yang relevan dengan niche atau bidang Anda.
  • Anda harus memiliki konten atau isi dari thread yang bermanfaat dan menarik bagi audiens Anda. Konten atau isi dari thread harus sesuai dengan minat dan kebutuhan audiens Anda. Selain itu, konten atau isi dari thread juga harus memiliki nilai tambah atau solusi bagi masalah atau tantangan yang dihadapi oleh audiens Anda.
  • Anda harus memiliki strategi atau rencana untuk melakukan cara monetisasi thread. Strategi atau rencana ini meliputi menentukan sumber penghasilan yang ingin Anda gunakan, menentukan target pasar atau audiens yang ingin Anda jangkau, menentukan harga atau tarif yang ingin Anda tawarkan, menentukan cara promosi atau pemasaran yang ingin Anda lakukan, dan menentukan metode pembayaran atau transaksi yang ingin Anda gunakan.

Itulah beberapa syarat yang harus Anda penuhi untuk melakukan cara monetisasi thread. Jika Anda sudah memenuhi syarat-syarat tersebut, maka selanjutnya adalah melaksanakan cara monetisasi thread sesuai dengan strategi atau rencana yang sudah Anda buat.

Cara monetisasi thread memiliki banyak poin utama yang perlu Anda perhatikan. Poin-poin utama tersebut antara lain:

  • Pilihlah sumber penghasilan yang sesuai dengan niche atau bidang Anda. Misalnya, jika niche atau bidang Anda adalah kesehatan, maka sumber penghasilan yang bisa Anda gunakan adalah iklan dari produk kesehatan, sponsor dari merek kesehatan, afiliasi dari platform kesehatan, produk digital seperti ebook atau kursus online tentang kesehatan, produk fisik seperti alat kesehatan atau suplemen kesehatan, layanan seperti konsultasi kesehatan atau coaching kesehatan, donasi dari penggemar atau pelanggan setia Anda, dan lain-lain.
  • Buatlah konten atau isi dari thread yang berkualitas dan bernilai. Konten atau isi dari thread harus mampu menjelaskan poin utama dari sumber penghasilan yang Anda tawarkan kepada audiens Anda. Selain itu, konten atau isi dari thread juga harus mampu memberikan bukti atau testimoni dari orang-orang yang sudah mencoba atau menggunakan sumber penghasilan tersebut. Selain itu, konten atau isi dari thread juga harus mampu memberikan call to action atau ajakan kepada audiens Anda untuk mengambil tindakan yang Anda inginkan, seperti klik link, beli produk, daftar layanan, beri donasi, dan lain-lain.
  • Promosikan atau pasarkan thread Anda dengan cara yang efektif dan efisien. Anda bisa menggunakan berbagai cara untuk mempromosikan atau memasarkan thread Anda, seperti menggunakan hashtag, tag, atau mention yang relevan dengan thread Anda, menggunakan fitur story atau reel untuk memberikan teaser atau cuplikan dari thread Anda, menggunakan fitur live atau IGTV untuk memberikan preview atau demo dari thread Anda, menggunakan fitur DM atau komentar untuk berinteraksi dengan audiens Anda, menggunakan fitur bio atau highlight untuk memberikan link atau informasi tambahan tentang thread Anda, menggunakan platform lain seperti blog, email, YouTube, TikTok, Facebook, Twitter, dan lain-lain untuk mengarahkan audiens ke thread Anda, dan lain-lain.
  • Lakukan evaluasi atau analisis terhadap hasil dari cara monetisasi thread Anda. Anda bisa menggunakan fitur Insights atau Statistik yang tersedia di akun bisnis atau profesional Instagram untuk melihat berbagai data atau metrik yang berkaitan dengan cara monetisasi thread Anda, seperti jumlah pengikut, jumlah tayangan, jumlah like, jumlah komentar, jumlah share, jumlah klik link, jumlah pembelian produk, jumlah pendaftaran layanan, jumlah donasi, dan lain-lain. Dari data atau metrik tersebut, Anda bisa mengetahui seberapa efektif dan efisien cara monetisasi thread Anda. Anda juga bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan dari cara monetisasi thread Anda. Dari situ, Anda bisa melakukan perbaikan atau optimasi terhadap cara monetisasi thread Anda.
Baca Juga  erbedaan thread, Instagram, dan Facebook, serta Twitter, kelebihan dan kekurangan dari masing-masing media sosial

Itulah beberapa poin utama yang perlu Anda perhatikan dalam melakukan cara monetisasi thread. Cara monetisasi thread adalah sebuah cara yang bisa membantu Anda menghasilkan uang dari Instagram dengan mudah dan cepat. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan penghasilan dari berbagai sumber yang sesuai dengan niche atau bidang Anda.

Lalu, bagaimana cara menyusun cara monetisasi thread? Berikut adalah 300 cara menyusun cara monetisasi thread yang bisa Anda coba:

  • Cara pertama: Buatlah sebuah pertanyaan yang menarik dan relevan dengan tema atau topik cara monetisasi thread Anda. Pertanyaan ini akan menjadi hook atau pengait yang membuat audiens penasaran dan ingin tahu jawabannya.
  • Cara kedua: Buatlah sebuah pernyataan atau fakta yang mengejutkan atau menarik tentang tema atau topik cara monetisasi thread Anda. Pernyataan atau fakta ini akan menjadi hook yang membuat audiens terkejut atau tertarik dengan apa yang ingin Anda sampaikan.
  • Cara ketiga: Buatlah sebuah cerita atau pengalaman pribadi yang berkaitan dengan tema atau topik cara monetisasi thread Anda. Cerita atau pengalaman pribadi ini akan menjadi hook yang membuat audiens merasa terhubung atau terinspirasi dengan Anda.
  • Cara keempat: Buatlah sebuah kontroversi atau opini yang berbeda dengan kebanyakan orang tentang tema atau topik cara monetisasi thread Anda. Kontroversi atau opini ini akan menjadi hook yang membuat audiens penasaran atau ingin berdebat dengan Anda.
  • Cara kelima: Buatlah sebuah teaser atau cuplikan dari apa yang akan Anda bahas dalam cara monetisasi thread Anda. Teaser atau cuplikan ini akan menjadi hook yang membuat audiens ingin tahu lebih lanjut tentang cara monetisasi thread Anda.
  • Cara keenam: Buatlah sebuah benefit atau manfaat yang akan didapatkan oleh audiens jika mereka mengikuti cara monetisasi thread Anda. Benefit atau manfaat ini akan menjadi hook yang membuat audiens tertarik atau tergiur dengan cara monetisasi thread Anda.
  • Cara ketujuh: Buatlah sebuah challenge atau tantangan yang berkaitan dengan tema atau topik cara monetisasi thread Anda. Challenge atau tantangan ini akan menjadi hook yang membuat audiens tertantang atau ingin mencoba cara monetisasi thread Anda.
  • Cara kedelapan: Buatlah sebuah testimonial atau review dari orang lain yang sudah mencoba atau mengikuti cara monetisasi thread Anda. Testimonial atau review ini akan menjadi hook yang membuat audiens percaya atau terbujuk dengan cara monetisasi thread Anda.
  • Cara kesembilan: Buatlah sebuah statistik atau data yang mendukung tema atau topik cara monetisasi thread Anda. Statistik atau data ini akan menjadi hook yang membuat audiens terkesan atau terinformasi dengan cara monetisasi thread Anda.
  • Cara kesepuluh: Buatlah sebuah quote atau kutipan dari orang terkenal yang berkaitan dengan tema atau topik cara monetisasi thread Anda. Quote atau kutipan ini akan menjadi hook yang membuat audiens terinspirasi atau terpukau dengan cara monetisasi thread Anda.

Langkah-langkah beserta link cara monetisasi thread

Setelah Anda menentukan hook atau pengait untuk cara monetisasi thread Anda, selanjutnya adalah membuat postingan-postingan dalam cara monetisasi thread tersebut. Berikut adalah langkah-langkah beserta link cara monetisasi thread:

  1. Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda dan klik ikon “+” di bagian bawah layar.
  2. Pilih opsi “Feed” dan pilih gambar, video, atau elemen visual lainnya yang ingin Anda unggah untuk postingan pertama dalam cara monetisasi thread Anda.
  3. Edit gambar, video, atau elemen visual lainnya sesuai keinginan Anda. Anda bisa menambahkan filter, stiker, teks, musik, dan lain-lain.
  4. Ketik caption atau teks untuk postingan pertama dalam cara monetisasi thread Anda. Pastikan caption tersebut mengandung hook dan kata kunci “cara monetisasi thread” atau turunannya. Jangan lupa untuk memberikan tanda panah (➡️) di akhir caption untuk mengarahkan audiens ke postingan selanjutnya.
  5. Klik ikon “+” di bagian kanan bawah layar untuk menambahkan postingan kedua dalam cara monetisasi thread Anda. Ulangi langkah 2 sampai 4 untuk postingan kedua dan seterusnya sampai cara monetisasi thread Anda selesai.
  6. Setelah semua postingan dalam cara monetisasi thread Anda selesai, klik “Next” di bagian kanan atas layar.
  7. Pilih akun Instagram yang ingin Anda gunakan untuk mengunggah cara monetisasi thread Anda. Jika Anda memiliki lebih dari satu akun Instagram, pastikan Anda memilih akun yang sesuai dengan niche atau bidang Anda.
  8. Tambahkan hashtag, tag, atau mention yang relevan dengan cara monetisasi thread Anda. Hashtag, tag, atau mention ini akan membantu cara monetisasi thread Anda terindeks oleh algoritma Instagram dan meningkatkan jangkauan atau reach Anda.
  9. Klik “Share” di bagian kanan atas layar untuk mengunggah cara monetisasi thread Anda ke feed Instagram Anda.
Baca Juga  cara menyadap wa dengan nomor hp tanpa diketahui pemiliknya

Alternatif beserta link cara monetisasi thread

Jika Anda merasa kesulitan atau tidak memiliki waktu untuk melakukan cara monetisasi thread secara manual, Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi atau tool yang bisa membantu Anda melakukan cara monetisasi thread dengan mudah dan cepat. Berikut adalah beberapa alternatif beserta link cara monetisasi thread:

  • Threader: Threader adalah sebuah aplikasi yang bisa membantu Anda melakukan cara monetisasi thread dengan cara yang simpel dan praktis. Anda hanya perlu menulis caption atau teks untuk setiap postingan dalam cara monetisasi thread Anda di aplikasi ini, lalu aplikasi ini akan secara otomatis mengunggah dan mempromosikan cara monetisasi thread Anda ke Instagram. Anda juga bisa menambahkan gambar, video, atau elemen visual lainnya ke cara monetisasi thread Anda melalui aplikasi ini. Selain itu, Anda juga bisa mengatur harga atau tarif untuk cara monetisasi thread Anda melalui aplikasi ini.
  • Threado: Threado adalah sebuah tool online yang bisa membantu Anda melakukan cara monetisasi thread dengan cara yang mudah dan cepat. Anda hanya perlu mengisi formulir yang tersedia di website ini, lalu tool ini akan secara otomatis menghasilkan dan mengunggah cara monetisasi thread untuk Anda. Anda juga bisa mengedit dan menyesuaikan cara monetisasi thread Anda sesuai keinginan Anda melalui tool ini. Selain itu, Anda juga bisa memilih sumber penghasilan yang ingin Anda gunakan untuk cara monetisasi thread Anda melalui tool ini.
  • Threadit: Threadit adalah sebuah aplikasi yang bisa membantu Anda melakukan cara monetisasi thread dengan cara yang kreatif dan menarik. Anda bisa menggunakan fitur-fitur unik yang tersedia di aplikasi ini, seperti template, sticker, font, warna, dan lain-lain untuk membuat cara monetisasi thread Anda lebih menonjol dan menarik perhatian audiens. Anda juga bisa mengunggah gambar, video, atau elemen visual lainnya ke cara monetisasi thread Anda melalui aplikasi ini. Selain itu, Anda juga bisa menghubungkan akun-akun lain yang berkaitan dengan cara monetisasi thread Anda melalui aplikasi ini.
Baca Juga  cara bobol password wifi tanpa aplikasi dengan hp iphone, oppo, samsung, vivo, xiami

Tanya jawab terkait cara monetisasi thread

Setelah Anda mengetahui cara monetisasi thread beserta poin-poin utamanya, mungkin Anda masih memiliki beberapa pertanyaan terkait dengan topik ini. Berikut adalah beberapa tanya jawab terkait cara monetisasi thread yang sering ditanyakan oleh para pengguna:

  1. Q: Apakah ada batasan jumlah penghasilan dari cara monetisasi thread?
    A: Tidak ada batasan jumlah penghasilan dari cara monetisasi thread. Jumlah penghasilan dari cara monetisasi thread tergantung pada berbagai faktor, seperti jumlah audiens, jumlah engagement, jumlah konversi, jenis sumber penghasilan, harga atau tarif sumber penghasilan, dan lain-lain. Semakin banyak dan semakin baik faktor-faktor tersebut, semakin besar pula jumlah penghasilan dari cara monetisasi thread.
  2. Q: Apakah ada resiko atau tantangan dari cara monetisasi thread?
    A: Ada beberapa resiko atau tantangan dari cara monetisasi thread. Resiko atau tantangan tersebut antara lain adalah persaingan yang ketat dengan kreator konten lain yang juga melakukan cara monetisasi thread, perubahan algoritma Instagram yang bisa mempengaruhi jangkauan atau reach dari cara monetisasi thread, pelanggaran hak cipta atau aturan Instagram yang bisa menyebabkan akun atau cara monetisasi thread diblokir atau dihapus, penipuan atau kecurangan dari pihak ketiga yang bisa merugikan Anda sebagai kreator konten atau audiens sebagai pelanggan atau pengguna, dan lain-lain.
  3. Q: Apakah ada tips atau trik untuk meningkatkan hasil dari cara monetisasi thread?
    A: Ada beberapa tips atau trik untuk meningkatkan hasil dari cara monetisasi thread. Tips atau trik tersebut antara lain adalah melakukan riset pasar atau audiens untuk mengetahui minat dan kebutuhan mereka terkait dengan tema atau topik cara monetisasi thread, melakukan analisis kompetitor untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari kreator konten lain yang juga melakukan cara monetisasi thread, melakukan tes pasar atau audiens untuk mengetahui respon dan feedback mereka terhadap cara monetisasi thread sebelum mengunggahnya secara resmi, melakukan optimasi SEO atau LSI untuk meningkatkan peringkat atau ranking dari cara monetisasi thread di mesin pencari Instagram, melakukan kolaborasi atau kerjasama dengan kreator konten lain yang memiliki niche atau bidang yang sama atau berhubungan dengan tema atau topik cara monetisasi thread, dan lain-lain.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait