Mengatasi Situs yang Tidak Memenuhi Kebijakan Program Adsense

administrator Mei 23, 2023

Mengatasi Situs yang Tidak Memenuhi Kebijakan Program Adsense

Setelah mengajukan situs ke google adsense Anda mendapatakan email tentang “Pastikan situs Anda memenuhi Kebijakan Program Adsense”. Kalau mendapatkan pesan seperti gambar dibawah ini artinya sedikit lagi situs akan diterima oleh adsense atau situs siap menampilkan iklan dari google adsense.

Dari keterangan pada “Iventari berharga: Sedang dibuat” ada yang tidak memenuhi sayarat pada bagian “halaman, navigasi (menu), intraksi dengan kontenya”.

Yang harus kita lakukan adalah:

Memperbaiki konten pada halaman, mungkin ada kode konten yang tidak sesuai dengan kebijkan buat sesimpel saja dulu jangan kasih kode yang memberatkan loding atau konten dengan kode custome.

Buat Navigasi pada situs simpel jelas dan kata sering di cari oleh pengujung, seperti menu Tutorial, Media Sosial, Pendidikan dan yang lainya. Usahakan menu jangan dikasih drop down dulu.

Point ketiga usahakan jangan buat konten yang melangar Kebijakan Adsense seperti arikel dewasa, konten menyesatkan dan yang lainya.

Ini perlu Anda ketahui, template situs yang digunakan untuk mengajukan Adsense harus Responsive atau elegan, karena iklan adsense sangat menyukai template responsisve.

Setelah diajukan kembali usahakan sehari minimal membuat artikel dengan batasan minimal 250 kata atau lebih banyak lebih bagus dengan menyertakan satu gambar.

Dalam proses pengajuan situs usahakan jangan mengedit pada Tata Letak setting menabahi atau mengurangi. Usahakan fokus dalam membuat konten saja terlebih dahulu dalam satu hari.

Baca Juga  3 Cara Berbagi Wifi Dengan Kode QR Tanpa Aplikasi di Android dan iPhone

Gunakan tema situs yang simpel dan responsive lodingnya cepat wus.

Setelah Anda sudah melakukan tuju poin pentin diatas, kalau sampai ditolak perbaiki lagi pada Abaou, Disclaimer, Privacy Policy, Contact, Sitemap yang jelas singat masuk akan dan pada navigasi usahkan buat menu semimpel mungkin, jangan lupa selalu update artikel tiap harinya wajib.

Kalau ada pertanyaan, kenapa situs orang itu hanya sedikit postingan bisa diterima google adsense ?
Nama domian top level atau memiliki keunikan dimata adsense.
Konten yang sudah di publikasi memiliki manfaat penting untuk pengujung.
Situs sudah memiliki traffik yang banyak, ini memungkinkan akan mengutungkan pengiklanan pada situs tersebut.

Kapan situs siap diajukan ke Google Adsense ?

Sudah banyak situs yang menggunakan domain top lavel atau TLD (.com, .co.id, .net, .org, dll), domain gratisan seperti eu.org, edu, dll dan domain platfrom blogger.com saya daftarkan banyak diterima oleh adsense. Poin-poin penting diatas selalu saya terapkan, itu adalah sebagi tombak perang dalam pengajuan di acc adsense. Anda juga harus memeperhatikan pengujung seperti Pengujung sudah berjumlah seribu (1000), utamakan pengujung traffik original bukan paid yang sangat bagus dari penelusuran brwoser langsung.

Nah itulah solusi cara Mengatasi Situs yang Tidak Memenuhi Kebijakan Program Adsense agar situs sipa menyangkan iklan adsense. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa donasi sebanyak-banyaknya agar saya juga membagikan ilmu yang vailid.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait