Cara Mendapatkan Beasiswa Asahi Shinbun, Beasiswa Jepang bergengsi

administrator Juni 7, 2023

Cara Mendapatkan Beasiswa Asahi Shinbun, Beasiswa Jepang bergengsi

Beasiswa ini adalah kesempatan emas bagi Anda untuk menggapai impian dan mengejar pendidikan yang berkualitas di Jepang. Mari kita jelajahi lebih lanjut mengenai beasiswa ini dan mengapa Anda harus mempertimbangkannya!

Pertama-tama, Beasiswa Asahi Shinbun merupakan salah satu beasiswa bergengsi yang ditawarkan oleh koran ternama Asahi Shinbun di Jepang. Ini adalah kesempatan unik untuk Anda yang memiliki keinginan untuk memperdalam pengetahuan Anda di bidang jurnalisme, komunikasi, atau studi terkait media. Beasiswa ini dirancang untuk mendukung dan mendorong bakat-bakat muda yang bersemangat dalam bidang ini, memberikan Anda peluang tak ternilai untuk berkembang dan menonjol di dunia jurnalistik internasional.

Salah satu alasan kuat mengapa Anda harus mempertimbangkan beasiswa ini adalah prestise yang terkait dengan nama Asahi Shinbun. Sebagai salah satu koran terbesar di Jepang dengan reputasi internasional yang solid, Asahi Shinbun terkenal karena kualitas jurnalismenya yang tinggi dan penelusuran berita yang mendalam. Dengan beasiswa ini, Anda akan memiliki akses tak tertandingi ke pengetahuan dan pengalaman langsung dari para profesional terbaik di industri ini. Anda akan mendapatkan kesempatan untuk belajar dari mereka yang memiliki pemahaman mendalam tentang industri jurnalisme dan akan memberikan wawasan berharga dalam karir Anda.

Selain itu, beasiswa ini juga menawarkan manfaat finansial yang signifikan. Dengan beasiswa ini, Anda akan menerima dukungan keuangan yang mencakup biaya kuliah, biaya hidup, dan tunjangan bulanan. Ini memberi Anda kebebasan finansial untuk fokus pada studi Anda tanpa harus khawatir tentang beban keuangan. Anda dapat sepenuhnya mengambil manfaat dari pengalaman akademik di Jepang tanpa gangguan.

Baca Juga  cara menghitung jumlah kata di word pakai hp dan laptop tanpa aplikasi

Tak kalah penting, beasiswa ini memberikan kesempatan luar biasa untuk memperluas jaringan dan membangun hubungan dengan sesama penerima beasiswa dari berbagai negara. Anda akan bertemu dengan mahasiswa berbakat dan bersemangat lainnya yang memiliki minat dan ambisi yang sama di bidang jurnalisme. Bersama-sama, Anda akan membentuk koneksi berharga, saling memotivasi, dan saling mendukung selama perjalanan akademik Anda. Jaringan ini dapat menjadi aset berharga dalam karir Anda di masa depan, membuka pintu untuk peluang kolaborasi yang menarik dan meningkatkan kehadiran Anda di dunia jurnalistik internasional.

Tips Lolos Beasiswa Ashahi Shinbin

Penting untuk diingat bahwa Beasiswa Asahi Shinbun adalah kesempatan yang sangat kompetitif. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menyiapkan diri dengan baik. Pastikan untuk menggali lebih dalam mengenai program studi yang relevan dan menyesuaikan naskah aplikasi Anda dengan baik. Tuliskan dengan jelas motivasi dan minat Anda dalam jurnalisme, serta bagaimana beasiswa ini akan membantu Anda mencapai tujuan akademik dan profesional Anda.

Tunjukkan kepada mereka bahwa Anda adalah kandidat yang berbakat, berdedikasi, dan memiliki semangat yang tak tergoyahkan untuk mengubah dunia melalui kekuatan kata-kata dan informasi. Berikan contoh konkret tentang pengalaman Anda yang relevan dan buktikan bahwa Anda memiliki potensi untuk berkembang menjadi jurnalis yang sukses.

Ingatlah, Beasiswa Asahi Shinbun memberikan kesempatan langka untuk mewujudkan impian Anda dalam dunia jurnalisme. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mendapatkan pendidikan berkualitas di Jepang dan membangun fondasi yang kuat untuk karir Anda di dunia jurnalistik. Bersiaplah dengan baik, tunjukkan semangat Anda, dan ambillah langkah pertama menuju masa depan yang cerah melalui Beasiswa Asahi Shinbun. Semoga sukses dalam perjalanan Anda!

Baca Juga  tata cara mandi wajib setelah haid

Syarat Seleksi beasiswa ASAHI SHINBUN

———————–
1. Lulus SMA atau S1.
2. Usia min 18 th dan maksimal di bawah 26 th pada 1 April 2023

3. Memiliki sertifikat JLPT min. N5 atau jika belum memiliki sertifikat JLPT, bisa melampirkan sertifikat NAT Test atau J-Test.

4. Single atau belum berkeluarga.

5. Memiliki SIM C minimal saat usia 17 th.

6. Bersedia bekerja part time menjadi loper koran Asahi (Asahi Shinbun) dan akan menerima honor part time kira-kira 110,000/ bulan (sekitar 14 jt per bulan tergantung kurs rupiah).

6. Belum pernah ikut program magang atau kenshuusei di Jepang.

7. Belum pernah mendaftarkan diri sbg siswa di sekolah yang ada di Jepang.

8. Tidak mempunyai keluarga yang tinggal di Jepang atau pernah tinggal ilegal di Jepang.

9. Tidak memiliki catatan kriminal di dalam negeri.

7. Sehat jasmani & Rohani.

8. Harus mendapat ijin orang tua karena kerja paruh waktu sebagai loper koran cukup berat.

9. Bagi yang lulus seleksi tes tulis dan interview dan setelah eligibilty turun, harap membayar biaya pengurusan dokumen dan visa sebesar 70,000 yen kepada Jasmin. Biaya tiket pesawat keberangkatan Jakarta – Tokyo akan ditanggung oleh Asahi Shinbun. Biaya sekolah dan sewa asrama akan ditanggung oleh Asahi Shinbun (kecuali biaya buku sekolah, air dan listrik bayar sendiri).

Bagi yang berminat, silahkan menghubungi WA, Bapak Terang Sudjadi 08113415801 atau email : terangsudjadi@gmail.com atau info@jasmin.or.id

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait