7 cara melewati konfirmasi identitas facebook dengan benar

administrator Juni 29, 2023

Apakah Anda pernah mengalami masalah saat ingin login ke akun Facebook Anda, tetapi diminta untuk melakukan konfirmasi identitas terlebih dahulu? Jika ya, Anda mungkin merasa kesal dan bingung bagaimana cara melewati konfirmasi identitas facebook dengan benar. Konfirmasi identitas facebook adalah salah satu fitur keamanan yang dimiliki oleh Facebook untuk melindungi akun Anda dari akses yang tidak sah atau mencurigakan. Namun, terkadang fitur ini juga bisa menyulitkan Anda untuk masuk ke akun Anda sendiri.

Konfirmasi identitas facebook biasanya diminta saat Anda login ke akun Facebook Anda dari perangkat, lokasi, atau jaringan yang berbeda dari biasanya. Misalnya, Anda login dari laptop teman, dari warnet, atau dari negara lain. Konfirmasi identitas facebook juga bisa diminta saat Anda mengubah kata sandi, nama, atau informasi lainnya di akun Facebook Anda. Konfirmasi identitas facebook bertujuan untuk memastikan bahwa Anda adalah pemilik sebenarnya dari akun Facebook tersebut.

Untuk melakukan konfirmasi identitas facebook, Anda harus memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor telepon atau alamat email yang terhubung dengan akun Facebook Anda. Atau, Anda harus mengunggah foto atau dokumen resmi yang menunjukkan identitas Anda, seperti KTP, SIM, paspor, atau lainnya. Namun, terkadang kode verifikasi tidak sampai, atau foto atau dokumen yang Anda unggah tidak diterima oleh Facebook. Hal ini bisa membuat Anda tidak bisa login ke akun Facebook Anda.

Lalu, bagaimana cara melewati konfirmasi identitas facebook dengan benar? Apakah ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini? Jawabannya adalah ya, ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk melewati konfirmasi identitas facebook dengan benar. Berikut adalah panduan lengkap 7 cara melewati konfirmasi identitas facebook dengan benar dalam bahasa Indonesia.

7 Cara Melewati Konfirmasi Identitas Facebook dengan Benar

Cara 1: Memeriksa Nomor Telepon atau Alamat Email yang Terhubung dengan Akun Facebook

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk melewati konfirmasi identitas facebook dengan benar adalah memeriksa nomor telepon atau alamat email yang terhubung dengan akun Facebook Anda. Pastikan bahwa nomor telepon atau alamat email tersebut masih aktif dan bisa menerima kode verifikasi dari Facebook. Jika tidak, Anda harus mengganti nomor telepon atau alamat email tersebut dengan yang baru.

Caranya, buka situs web Facebook di https://www.facebook.com/ dan klik tombol Forgot Password. Kemudian, masukkan alamat email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun Facebook Anda dan klik tombol Search. Selanjutnya, klik tombol No longer have access to these? dan ikuti instruksi selanjutnya untuk mengganti nomor telepon atau alamat email yang terhubung dengan akun Facebook Anda.

Cara 2: Menggunakan Nomor Telepon atau Alamat Email Alternatif

Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk melewati konfirmasi identitas facebook dengan benar adalah menggunakan nomor telepon atau alamat email alternatif. Jika Anda memiliki nomor telepon atau alamat email lain yang juga terhubung dengan akun Facebook Anda, Anda bisa menggunakan salah satunya untuk menerima kode verifikasi dari Facebook. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengganti nomor telepon atau alamat email yang terhubung dengan akun Facebook Anda.

Baca Juga  cara menggunakan GIMP untuk mengubah foto siang menjadi foto malam dengan cara yang benar

Caranya, buka situs web Facebook di https://www.facebook.com/ dan klik tombol Forgot Password. Kemudian, masukkan alamat email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun Facebook Anda dan klik tombol Search. Selanjutnya, pilih salah satu nomor telepon atau alamat email alternatif yang tersedia dan klik tombol Continue. Anda akan menerima kode verifikasi dari Facebook di nomor telepon atau alamat email alternatif tersebut. Masukkan kode verifikasi tersebut dan klik tombol Continue.

Cara 3: Menggunakan Aplikasi Facebook atau Messenger

Cara ketiga yang bisa Anda lakukan untuk melewati konfirmasi identitas facebook dengan benar adalah menggunakan aplikasi Facebook atau Messenger. Jika Anda sudah pernah login ke akun Facebook Anda di aplikasi Facebook atau Messenger di perangkat Anda, Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk menerima kode verifikasi dari Facebook. Dengan begitu, Anda tidak perlu memasukkan nomor telepon atau alamat email yang terhubung dengan akun Facebook Anda.

Caranya, buka aplikasi Facebook atau Messenger di perangkat Anda dan pastikan bahwa Anda masih login ke akun Facebook Anda. Kemudian, buka situs web Facebook di https://www.facebook.com/ di perangkat lain dan klik tombol Forgot Password. Masukkan alamat email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun Facebook Anda dan klik tombol Search. Selanjutnya, pilih opsi Use my Google account, Use my Yahoo account, atau Use my Microsoft account dan klik tombol Continue. Anda akan menerima kode verifikasi dari Facebook di aplikasi Facebook atau Messenger di perangkat Anda. Masukkan kode verifikasi tersebut dan klik tombol Continue.

Cara 4: Menggunakan Teman Terpercaya

Cara keempat yang bisa Anda lakukan untuk melewati konfirmasi identitas facebook dengan benar adalah menggunakan teman terpercaya. Teman terpercaya adalah teman-teman Facebook Anda yang bisa membantu Anda untuk mengembalikan akun Facebook Anda jika Anda lupa kata sandi atau tidak bisa melakukan konfirmasi identitas. Anda bisa memilih hingga 5 teman terpercaya yang akan menerima kode pemulihan dari Facebook jika Anda mengalami masalah dengan akun Facebook Anda.

Caranya, buka situs web Facebook di https://www.facebook.com/ dan klik tombol Forgot Password. Masukkan alamat email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun Facebook Anda dan klik tombol Search. Selanjutnya, klik tombol No longer have access to these? dan ikuti instruksi selanjutnya untuk memilih teman-teman terpercaya yang bisa membantu Anda. Setelah itu, hubungi teman-teman terpercaya tersebut dan minta mereka untuk memberikan kode pemulihan yang mereka terima dari Facebook kepada Anda. Masukkan kode pemulihan tersebut dan klik tombol Continue.

Cara 5: Menggunakan Foto atau Dokumen Identitas Resmi

Cara kelima yang bisa Anda lakukan untuk melewati konfirmasi identitas facebook dengan benar adalah menggunakan foto atau dokumen identitas resmi. Jika Anda tidak bisa menerima kode verifikasi dari Facebook melalui nomor telepon, alamat email, aplikasi, atau teman terpercaya, Anda bisa mencoba mengunggah foto atau dokumen identitas resmi yang menunjukkan nama dan tanggal lahir Anda. Foto atau dokumen identitas resmi yang bisa Anda gunakan antara lain adalah KTP, SIM, paspor, akta kelahiran, kartu pelajar, kartu karyawan, atau lainnya.

Baca Juga  7 Cara Menambah Kolom di Excel Secara Otomatis

Caranya, buka situs web Facebook di https://www.facebook.com/ dan klik tombol Forgot Password. Masukkan alamat email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun Facebook Anda dan klik tombol Search. Selanjutnya, pilih opsi Confirm your identity with a photo ID dan ikuti instruksi selanjutnya untuk mengunggah foto atau dokumen identitas resmi yang sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh Facebook. Setelah itu, tunggu hingga foto atau dokumen identitas resmi yang Anda unggah diverifikasi oleh tim Facebook. Proses ini bisa memakan waktu beberapa jam hingga beberapa hari.

Cara 6: Menghubungi Tim Bantuan Facebook

Cara keenam yang bisa Anda lakukan untuk melewati konfirmasi identitas facebook dengan benar adalah menghubungi tim bantuan Facebook. Jika Anda sudah mencoba semua cara di atas tetapi masih tidak bisa melakukan konfirmasi identitas facebook, Anda bisa mencoba menghubungi tim bantuan Facebook untuk meminta bantuan. Tim bantuan Facebook akan membantu Anda untuk mengatasi masalah yang Anda alami dengan akun Facebook Anda.

Caranya, buka situs web Facebook di https://www.facebook.com/ dan klik tombol Forgot Password. Masukkan alamat email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun Facebook Anda dan klik tombol Search. Selanjutnya, klik tombol No longer have access to these? dan ikuti instruksi selanjutnya untuk mengisi formulir permintaan bantuan. Di sana, Anda harus menjelaskan masalah yang Anda alami dengan akun Facebook Anda, mengunggah foto atau dokumen identitas resmi, dan memberikan informasi kontak yang bisa dihubungi oleh tim bantuan Facebook. Setelah itu, klik tombol Send dan tunggu hingga tim bantuan Facebook menghubungi Anda.

Cara 7: Membuat Akun Facebook Baru

Cara ketujuh yang bisa Anda lakukan untuk melewati konfirmasi identitas facebook dengan benar adalah membuat akun Facebook baru. Jika Anda sudah putus asa dan tidak bisa mengakses akun Facebook Anda lagi, Anda bisa mencoba membuat akun Facebook baru dengan menggunakan nomor telepon atau alamat email yang berbeda dari sebelumnya. Dengan begitu, Anda bisa kembali menggunakan layanan Facebook tanpa harus melakukan konfirmasi identitas lagi.

Caranya, buka situs web Facebook di https://www.facebook.com/ dan klik tombol Create New Account. Kemudian, isi formulir pendaftaran dengan data-data yang valid dan benar, seperti nama, tanggal lahir, jenis kelamin, nomor telepon atau alamat email, dan kata sandi. Setelah itu, klik tombol Sign Up dan ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan proses pembuatan akun Facebook baru.

Tanya Jawab Seputar Konfirmasi Identitas Facebook

Berikut adalah beberapa pertanyaan dan jawaban seputar konfirmasi identitas facebook yang mungkin Anda miliki atau temukan saat menggunakan layanan Facebook:

Apakah Konfirmasi Identitas Facebook Wajib Dilakukan?

Tidak, konfirmasi identitas facebook tidak wajib dilakukan oleh semua pengguna Facebook. Konfirmasi identitas facebook hanya diminta oleh Facebook kepada pengguna yang dianggap melakukan aktivitas yang tidak biasa atau mencurigakan di akun Facebook mereka. Aktivitas yang tidak biasa atau mencurigakan tersebut antara lain adalah login dari perangkat, lokasi, atau jaringan yang berbeda dari biasanya, mengubah kata sandi, nama, atau informasi lainnya di akun Facebook, atau melanggar aturan atau kebijakan dari Facebook.

Baca Juga  cara membuat wajah glowing dengan air mawar viva dan baby oil

Apakah Konfirmasi Identitas Facebook Aman?

Ya, konfirmasi identitas facebook aman untuk dilakukan oleh pengguna Facebook. Konfirmasi identitas facebook bertujuan untuk melindungi akun Facebook Anda dari akses yang tidak sah atau mencurigakan. Data-data yang Anda berikan kepada Facebook saat melakukan konfirmasi identitas facebook akan disimpan dengan aman dan rahasia oleh Facebook. Data-data tersebut tidak akan dibagikan kepada pihak ketiga tanpa izin Anda.

Apakah Konfirmasi Identitas Facebook Bisa Dihindari?

Tidak, konfirmasi identitas facebook tidak bisa dihindari oleh pengguna Facebook. Jika Anda diminta untuk melakukan konfirmasi identitas facebook saat login ke akun Facebook Anda, Anda harus melakukannya jika Anda ingin mengakses akun Facebook Anda. Jika Anda tidak melakukan konfirmasi identitas facebook, Anda tidak bisa login ke akun Facebook Anda. Namun, Anda bisa mencoba beberapa cara yang sudah kami jelaskan di atas untuk melewati konfirmasi identitas facebook dengan benar.

Kesimpulan 7 Cara Melewati Konfirmasi Identitas Facebook dengan Benar

Konfirmasi identitas facebook adalah fitur keamanan yang dimiliki oleh Facebook untuk melindungi akun Anda dari akses yang tidak sah atau mencurigakan. Konfirmasi identitas facebook biasanya diminta saat Anda login ke akun Facebook Anda dari perangkat, lokasi, atau jaringan yang berbeda dari biasanya, atau saat Anda mengubah kata sandi, nama, atau informasi lainnya di akun Facebook Anda. Konfirmasi identitas facebook bertujuan untuk memastikan bahwa Anda adalah pemilik sebenarnya dari akun Facebook tersebut.

Untuk melakukan konfirmasi identitas facebook, Anda harus memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor telepon atau alamat email yang terhubung dengan akun Facebook Anda. Atau, Anda harus mengunggah foto atau dokumen resmi yang menunjukkan identitas Anda, seperti KTP, SIM, paspor, atau lainnya. Namun, terkadang kode verifikasi tidak sampai, atau foto atau dokumen yang Anda unggah tidak diterima oleh Facebook. Hal ini bisa membuat Anda tidak bisa login ke akun Facebook Anda.

Lalu, bagaimana cara melewati konfirmasi identitas facebook dengan benar? Apakah ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini? Jawabannya adalah ya, ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk melewati konfirmasi identitas facebook dengan benar. Berikut adalah 7 cara melewati konfirmasi identitas facebook dengan benar dalam bahasa Indonesia:

  1. Memeriksa nomor telepon atau alamat email yang terhubung dengan akun Facebook.
  2. Menggunakan nomor telepon atau alamat email alternatif.
  3. Menggunakan aplikasi Facebook atau Messenger.
  4. Menggunakan teman terpercaya.
  5. Menggunakan foto atau dokumen identitas resmi.
  6. Menghubungi tim bantuan Facebook.
  7. Membuat akun Facebook baru.

Demikianlah artikel blog dalam format HTML tentang 7 cara melewati konfirmasi identitas facebook dengan benar dalam bahasa Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda untuk bisa login ke akun Facebook Anda tanpa masalah. Selamat mencoba dan selamat bersosial media!

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait