cara menentukan arah kiblat online tanpa aplikasi, cukup dengan Qibla Finder

administrator Juni 13, 2023

Saat kita ingin melaksanakan salat di tempat yang tidak kita kenal, kita perlu mengetahui arah kiblat agar salat kita sah. Namun, tidak semua tempat memiliki petunjuk arah kiblat yang jelas. Apalagi jika kita sedang berada di luar negeri atau di tempat terpencil. Bagaimana cara menentukan arah kiblat dengan mudah dan cepat?

Tenang saja, kamu tidak perlu khawatir. Dengan kemajuan teknologi saat ini, kamu bisa mengetahui arah kiblat online tanpa aplikasi. Kamu hanya perlu menggunakan ponsel atau perangkat lain yang terhubung dengan internet dan memiliki kamera. Dengan begitu, kamu bisa melihat arah kiblat secara langsung di layar ponselmu.

Arah kiblat online tanpa aplikasi adalah salah satu solusi praktis untuk menemukan arah kiblat di mana saja dan kapan saja. Kamu tidak perlu mengunduh atau memasang aplikasi khusus untuk menentukan arah kiblat. Kamu hanya perlu mengunjungi situs web tertentu yang menyediakan fitur pencarian arah kiblat secara online.

Arah kiblat online tanpa aplikasi memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

  • Tidak memerlukan ruang penyimpanan di ponsel atau perangkat lain.
  • Tidak memerlukan izin akses ke data pribadi atau kontak di ponsel atau perangkat lain.
  • Tidak memerlukan pembaruan atau update secara berkala.
  • Tidak memerlukan biaya untuk mengunduh atau memasang aplikasi.
  • Tidak memerlukan penyesuaian atau pengaturan tambahan untuk menyesuaikan dengan lokasi atau zona waktu.

Arah kiblat online tanpa aplikasi dapat membantu kamu untuk melaksanakan salat dengan tepat dan khusyuk. Kamu tidak perlu khawatir lagi tentang arah kiblat yang salah atau tidak akurat. Kamu juga tidak perlu repot-repot membawa kompas atau alat penunjuk arah lainnya. Kamu hanya perlu membuka situs web pencari arah kiblat online dan mengikuti langkah-langkahnya.

Langkah-langkah Arah Kiblat Online Tanpa Aplikasi

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengetahui arah kiblat online tanpa aplikasi:

  1. Kunjungi situs web Qibla Finder dengan alamat https://qiblafinder.withgoogle.com melalui browser di ponsel atau perangkat lain yang kamu gunakan.
  2. Pilih bahasa Indonesia pada halaman situs web Qibla Finder.
  3. Ketuk tombol Mulai untuk memulai pencarian arah kiblat online.
  4. Izinkan Qibla Finder untuk menggunakan kamera dan lokasi ponsel atau perangkat lain yang kamu gunakan dengan mengetuk tombol Izinkan.
  5. Arahkan ponsel atau perangkat lain yang kamu gunakan ke permukaan lantai atau tanah yang datar dan stabil.
  6. Pastikan lingkaran kecil berada di tengah dan tegak lurus dengan arah jarum kompas yang ada di layar ponsel atau perangkat lain yang kamu gunakan.
  7. Sesuaikan arah kiblat dengan tanda panah khayal yang muncul di layar ponsel atau perangkat lain yang kamu gunakan. Ketika arahmu sudah tepat, maka tanda panahnya akan hilang.
Baca Juga  Contoh Izin Tidak Masuk Sekolah Lewat WA karena Urusan Keluarga

Alternatif Arah Kiblat Online Tanpa Aplikasi

Selain Qibla Finder, ada beberapa situs web lain yang juga menyediakan fitur pencarian arah kiblat online tanpa aplikasi, antara lain:

  • IslamicFinder: Situs web ini menyediakan fitur pencarian arah kiblat online dengan menggunakan Google Maps. Kamu bisa mengunjungi situs web ini dengan alamat https://www.islamicfinder.org/world/indonesia/1642911/jakarta/qibla-direction/ dan memasukkan nama kota atau lokasi yang kamu inginkan. Kemudian, kamu bisa melihat arah kiblat dengan menggunakan tanda panah merah yang ada di peta.
  • HalalTrip: Situs web ini menyediakan fitur pencarian arah kiblat online dengan menggunakan teknologi augmented reality. Kamu bisa mengunjungi situs web ini dengan alamat https://www.halaltrip.com/prayertimes/qibla-direction-finder/ dan mengizinkan situs web ini untuk menggunakan kamera dan lokasi ponsel atau perangkat lain yang kamu gunakan. Kemudian, kamu bisa melihat arah kiblat dengan menggunakan tanda panah hijau yang ada di layar ponsel atau perangkat lain yang kamu gunakan.
  • Qibla Compass: Situs web ini menyediakan fitur pencarian arah kiblat online dengan menggunakan kompas digital. Kamu bisa mengunjungi situs web ini dengan alamat https://qiblacompass.net/ dan mengizinkan situs web ini untuk menggunakan lokasi ponsel atau perangkat lain yang kamu gunakan. Kemudian, kamu bisa melihat arah kiblat dengan menggunakan jarum kompas yang ada di layar ponsel atau perangkat lain yang kamu gunakan.

Tanya Jawab Terkait Arah Kiblat Online Tanpa Aplikasi

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan dan jawaban terkait arah kiblat online tanpa aplikasi:

Apakah arah kiblat online tanpa aplikasi akurat?

Arah kiblat online tanpa aplikasi dapat dikatakan akurat asalkan ponsel atau perangkat lain yang kamu gunakan memiliki sensor yang baik dan terhubung dengan internet yang stabil. Selain itu, kamu juga perlu memastikan bahwa kamu memberikan izin akses kepada situs web pencari arah kiblat online untuk menggunakan kamera dan lokasi ponsel atau perangkat lain yang kamu gunakan.

Baca Juga  Tutorial cara menggunakan Tiktok Wrapped 2023

Apakah arah kiblat online tanpa aplikasi bisa digunakan di luar negeri?

Arah kiblat online tanpa aplikasi bisa digunakan di luar negeri asalkan ponsel atau perangkat lain yang kamu gunakan terhubung dengan internet dan memiliki sinyal GPS yang baik. Kamu juga perlu memastikan bahwa situs web pencari arah kiblat online yang kamu gunakan mendukung bahasa dan zona waktu negara yang kamu kunjungi.

Apakah arah kiblat online tanpa aplikasi bisa digunakan di dalam ruangan?

Arah kiblat online tanpa aplikasi bisa digunakan di dalam ruangan asalkan ponsel atau perangkat lain yang kamu gunakan memiliki sensor yang baik dan terhubung dengan internet yang stabil. Kamu juga perlu memastikan bahwa tidak ada gangguan magnetik atau benda-benda logam di sekitar ponsel atau perangkat lain yang kamu gunakan.

Kesimpulan Terkait Arah Kiblat Online Tanpa Aplikasi

Arah kiblat online tanpa aplikasi adalah salah satu cara praktis untuk menemukan arah kiblat di mana saja dan kapan saja. Kamu tidak perlu mengunduh atau memasang aplikasi khusus untuk menentukan arah kiblat. Kamu hanya perlu mengunjungi situs web tertentu yang menyediakan fitur pencarian arah kiblat secara online.

Arah kiblat online tanpa aplikasi memiliki beberapa kelebihan, seperti tidak memerlukan ruang penyimpanan, izin akses, pembaruan, biaya, atau pengaturan tambahan. Arah kiblat online tanpa aplikasi juga dapat membantu kamu untuk melaksanakan salat dengan tepat dan khusyuk.

Arah kiblat online tanpa aplikasi dapat dikatakan akurat asalkan ponsel atau perangkat lain yang kamu gunakan memiliki sensor yang baik dan terhubung dengan internet yang stabil. Kamu juga perlu memberikan izin akses kepada situs web pencari arah kiblat online untuk menggunakan kamera dan lokasi ponsel atau perangkat lain yang kamu gunakan.

Baca Juga  Cara Edit Foto Malam Jadi Siang lebih cerah dan menawan

Demikianlah artikel blog tentang arah kiblat online tanpa aplikasi dalam format HTML. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu kamu untuk menemukan arah kiblat dengan mudah dan cepat. Jika kamu memiliki pertanyaan atau saran terkait arah kiblat online tanpa aplikasi, silakan ikuti Warta bangil. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait