cara menambahkan gambar di header google form dengan canva

administrator Mei 27, 2023

Google form adalah salah satu layanan gratis dari Google yang memungkinkan pengguna untuk membuat formulir online untuk berbagai keperluan, seperti survei, kuis, pendaftaran, dan lain-lain. Google form memiliki banyak fitur yang memudahkan pengguna dalam membuat dan mengelola formulir online, seperti menambahkan pertanyaan, mengubah jenis pertanyaan, menambahkan gambar atau video, mengubah tampilan formulir, membagikan formulir, dan menganalisis hasil jawaban.

Namun, apakah Anda tahu bahwa Anda bisa membuat formulir online Anda lebih menarik dan profesional dengan menambahkan gambar di header google form? Header google form adalah bagian atas dari formulir online yang biasanya berisi judul dan deskripsi formulir. Dengan menambahkan gambar di header google form, Anda bisa membuat formulir online Anda lebih menarik perhatian, lebih sesuai dengan tema atau tujuan formulir, dan lebih merepresentasikan identitas Anda atau organisasi Anda.

Lalu, bagaimana cara menambahkan gambar di header google form dengan canva? Canva adalah sebuah platform desain grafis online yang bisa digunakan untuk membuat berbagai macam desain, seperti poster, logo, kartu nama, undangan, dan lain-lain. Canva memiliki banyak fitur yang memudahkan pengguna dalam mendesain, seperti template siap pakai, elemen grafis, font, warna, dan lain-lain. Canva juga bisa digunakan untuk membuat gambar header google form yang sesuai dengan ukuran dan kebutuhan Anda.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara menambahkan gambar di header google form dengan canva secara lengkap dan mudah. Kami juga akan memberikan beberapa fakta, tips, rekomendasi, dan contoh terkait dengan topik ini. Simak artikel ini sampai habis ya!

Apa itu cara menambahkan gambar di header google form dengan canva?

Cara menambahkan gambar di header google form dengan canva adalah sebuah metode atau langkah-langkah yang bisa dilakukan oleh pengguna untuk membuat dan memasukkan gambar di bagian atas formulir online yang dibuat dengan google form menggunakan platform desain grafis online canva.

Baca Juga  cara menghapus database di cmd menggunakan command prompt

Cara ini terdiri dari dua tahap utama, yaitu membuat gambar header google form di canva dan memasukkan gambar header google form ke google form. Setiap tahap memiliki langkah-langkah tersendiri yang harus diikuti oleh pengguna agar hasilnya sesuai dengan harapan.

Cara ini bisa memberikan beberapa keuntungan bagi pengguna, antara lain:

  • Membuat formulir online lebih menarik dan profesional dengan adanya gambar di header.
  • Membuat formulir online lebih sesuai dengan tema atau tujuan formulir dengan memilih gambar yang relevan.
  • Membuat formulir online lebih merepresentasikan identitas pengguna atau organisasi dengan memasukkan logo atau nama.
  • Membuat formulir online lebih mudah dibuat dan diedit dengan menggunakan fitur-fitur canva yang praktis dan kreatif.
  • Membuat formulir online lebih hemat biaya karena tidak perlu membayar untuk menggunakan canva atau google form.

Bagaimana cara menambahkan gambar di header google form dengan canva?

Berikut ini adalah langkah-langkah cara menambahkan gambar di header google form dengan canva:

Membuat gambar header google form di canva

  1. Buka situs canva.com di browser Anda dan login menggunakan akun Anda. Jika belum punya akun, Anda bisa mendaftar terlebih dahulu secara gratis.
  2. Klik tombol Create a design di pojok kanan atas halaman canva.
  3. Klik tombol Custom size dan masukkan ukuran header google form yang Anda inginkan. Ukuran header google form yang direkomendasikan adalah 1920 x 480 piksel atau 1600 x 400 piksel. Klik tombol Create new design setelah memasukkan ukuran.
  4. Anda akan dibawa ke halaman editor canva dimana Anda bisa mendesain gambar header google form sesuai dengan keinginan Anda. Anda bisa menggunakan template siap pakai yang tersedia di menu Templates di sebelah kiri halaman editor. Anda bisa mencari template yang sesuai dengan tema atau tujuan formulir Anda dengan menggunakan fitur search. Anda juga bisa mengedit template sesuai dengan kebutuhan Anda dengan mengubah elemen-elemen seperti teks.
Baca Juga  5 cara melewati verifikasi instalooker

Ikuti Berita terikini warta bangil

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait