tips dan trik tentang cara edit foto siang jadi malam di android dengan canva

administrator Agustus 15, 2023

Hai, Sahabat Warta Bangil. Apakah Anda suka bermain-main dengan foto Anda? Apakah Anda ingin mencoba sesuatu yang baru dan kreatif? Apakah Anda ingin membuat foto siang Anda menjadi malam dengan mudah dan cepat? Jika ya, maka Anda berada di tempat yang tepat. Di artikel ini, kami akan memberikan tips dan trik tentang cara edit foto siang jadi malam di android dengan canva.

Canva adalah aplikasi desain grafis online yang dapat digunakan untuk membuat berbagai jenis desain, termasuk foto. Canva memiliki fitur-fitur yang lengkap dan mudah digunakan, seperti filter, efek, penyesuaian, bingkai, stiker, grafik, dan lainnya. Dengan Canva, Anda dapat mengedit foto siang Anda menjadi malam dengan beberapa langkah sederhana.

Mengapa Anda ingin mengedit foto siang menjadi malam? Ada beberapa alasan yang mungkin, antara lain:

• Anda ingin membuat suasana yang berbeda dan dramatis pada foto Anda.

• Anda ingin menampilkan cahaya-cahaya kota atau bintang-bintang di langit pada foto Anda.

• Anda ingin menambahkan efek-efek tertentu seperti kilauan, api, atau petir pada foto Anda.

• Anda ingin menantang diri Anda untuk bereksperimen dengan warna dan cahaya pada foto Anda.

Apa saja yang dibutuhkan untuk mengedit foto siang menjadi malam? Sebenarnya, tidak banyak. Yang Anda butuhkan hanyalah:

• Smartphone Android yang dapat menjalankan aplikasi Canva.

• Koneksi internet yang stabil untuk mengunduh dan mengunggah foto.

• Foto siang yang ingin Anda edit menjadi malam.

• Kreativitas dan imajinasi Anda.

Bagaimana pengalaman kami dalam menggunakan Canva untuk mengedit foto siang menjadi malam? Kami sangat puas dengan hasilnya. Canva sangat mudah digunakan dan memiliki banyak pilihan fitur yang dapat disesuaikan dengan keinginan kami. Kami dapat mengubah warna, kecerahan, kontras, saturasi, dan temperatur foto kami dengan mudah. Kami juga dapat menambahkan filter dan efek yang membuat foto kami terlihat lebih realistis dan menarik. Kami juga dapat menyimpan dan membagikan foto kami dengan cepat dan mudah.

Baca Juga  5 cara efektif menghilangkan noda pada toilet

Apa saja cara-cara untuk mengedit foto siang menjadi malam dengan Canva? Berikut ini adalah lima cara yang dapat Anda coba:

• Cara 1: Menggunakan filter Moonlight https://www.canva.com/id_id/help/image-editor/. Filter ini akan memberikan efek cahaya bulan pada foto Anda dengan warna biru keunguan.

• Cara 2: Menggunakan filter Darken https://www.canva.com/id_id/help/image-editor/. Filter ini akan mengurangi kecerahan foto Anda dan membuatnya terlihat lebih gelap.

• Cara 3: Menggunakan efek Night Sky https://www.canva.com/id_id/foto-editor/. Efek ini akan menambahkan bintang-bintang di langit foto Anda dengan warna kuning keemasan.

• Cara 4: Menggunakan efek Glowing Lights https://www.canva.com/id_id/foto-editor/. Efek ini akan menambahkan cahaya-cahaya kota atau lampu-lampu pada foto Anda dengan warna kuning keoranye

• Cara 5: Menggunakan efek Fireworks https://www.canva.com/id_id/foto-editor/. Efek ini akan menambahkan kembang api di langit foto Anda dengan warna-warna cerah.

Langkah-langkah mengedit foto siang menjadi malam dengan Canva

Untuk mengedit foto siang menjadi malam dengan Canva, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Canva di smartphone Android Anda.Jika belum memiliki aplikasi Canva, unduh terlebih dahulu dari Google Play Store https://www.canva.com/id_id/fitur/mencerahkan-foto-online/.
2. Pilih tab Foto Editor di bagian bawah layar. Ini akan membuka editor foto Canva.
3. Klik tombol Unggah Foto di bagian atas layar. Ini akan membuka galeri foto di smartphone Anda.
4. Pilih foto siang yang ingin Anda edit menjadi malam. Foto tersebut akan muncul di editor foto Canva.
5. Klik tab Filter di bagian bawah layar. Ini akan membuka daftar filter yang tersedia di Canva.
6. Pilih filter yang ingin Anda gunakan untuk mengedit foto siang menjadi malam. Misalnya, pilih filter Moonlight untuk memberikan efek cahaya bulan pada foto Anda.
7. Seret slider Intensitas di bagian bawah layar untuk menyesuaikan tingkat kekuatan filter pada foto Anda. Seret ke kanan untuk meningkatkan intensitas dan ke kiri untuk mengurangi intensitas.
8. Klik tab Efek di bagian bawah layar. Ini akan membuka daftar efek yang tersedia di Canva.
9. Pilih efek yang ingin Anda tambahkan pada foto Anda. Misalnya, pilih efek Night Sky untuk menambahkan bintang-bintang di langit foto Anda.
10. Seret slider Intensitas di bagian bawah layar untuk menyesuaikan tingkat kekuatan efek pada foto Anda. Seret ke kanan untuk meningkatkan intensitas dan ke kiri untuk mengurangi intensitas.
11. Ulangi langkah 8-10 untuk menambahkan efek lain yang ingin Anda gunakan pada foto Anda. Misalnya, pilih efek Glowing Lights untuk menambahkan cahaya-cahaya kota atau lampu-lampu pada foto Anda.
12. Klik tombol Simpan di bagian atas layar. Ini akan menyimpan foto Anda yang telah diedit menjadi malam di galeri foto smartphone Anda.
13. Klik tombol Bagikan di bagian atas layar. Ini akan membuka opsi untuk membagikan foto Anda ke media sosial, situs web, atau aplikasi lainnya.

Baca Juga  Cara Ganti Password Wifi Huawai lewat PC dan Laptop

Tanya jawab terkait cara edit foto siang menjadi malam dengan Canva

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan dan jawaban yang mungkin Anda miliki terkait cara edit foto siang menjadi malam dengan Canva:

• Apakah saya bisa mengedit foto siang menjadi malam dengan Canva di laptop atau komputer?

• Ya, Anda bisa mengedit foto siang menjadi malam dengan Canva di laptop atau komputer. Caranya hampir sama dengan cara mengedit di smartphone Android, hanya saja Anda perlu mengakses situs web Canva dan mengunggah foto Anda dari perangkat Anda.

• Apakah saya bisa mengedit foto siang menjadi malam dengan Canva secara gratis?

• Ya, Anda bisa mengedit foto siang menjadi malam dengan Canva secara gratis. Namun, beberapa fitur seperti Penghapus Latar Belakang, Smartmockups, dan Fokus Otomatis hanya tersedia untuk pengguna Canva Pro, Canva untuk Tim, Canva untuk Pendidikan, dan Canva untuk Lembaga Nirlaba. Anda bisa mencoba fitur-fitur tersebut secara gratis selama 30 hari dengan mendaftar untuk uji coba gratis Canva Pro.

• Apakah saya bisa mengedit foto siang menjadi malam dengan Canva dengan cara lain selain menggunakan filter dan efek?

• Ya, Anda bisa mengedit foto siang menjadi malam dengan Canva dengan cara lain selain menggunakan filter dan efek. Misalnya, Anda bisa menggunakan tab Sesuaikan untuk menyesuaikan pengaturan gambar seperti warna, kecerahan, kontras, saturasi, dan temperatur. Atau, Anda bisa menggunakan tab Pangkas untuk memotong bagian-bagian tertentu dari foto Anda.

Kesimpulan

Mengedit foto siang menjadi malam dengan Canva adalah salah satu cara yang mudah dan menyenangkan untuk membuat foto Anda terlihat lebih dramatis dan menarik. Dengan aplikasi Canva, Anda dapat mengubah warna, kecerahan, kontras, saturasi, dan temperatur foto Anda dengan mudah. Anda juga dapat menambahkan filter dan efek yang membuat foto Anda terlihat lebih realistis dan berpengaruh. Anda juga dapat menyimpan dan membagikan foto Anda dengan cepat dan mudah dari smartphone Android atau laptop atau komputer Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang cara edit foto siang jadi malam dengan Canva. Terima kasih telah membaca.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait