Download Undangan tahlil yang bisa Anda edit dengan mudah di word, doc atau canva

administrator Juni 18, 2023

Apakah Anda sedang mencari contoh undangan tahlil yang bisa Anda edit dengan mudah di word atau canva? Apakah Anda ingin membuat undangan tahlil yang menarik dan profesional untuk mengundang keluarga, sahabat, tetangga, atau komunitas? Jika ya, maka Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, saya akan memberikan beberapa contoh undangan tahlil siap edit doc word dan canva yang bisa Anda gunakan untuk berbagai acara tahlil, seperti 3 hari, 7 hari, 40 hari, 100 hari, atau 1000 hari.

Undangan tahlil adalah surat undangan yang digunakan untuk mengajak orang-orang untuk menghadiri acara tahlil. Tahlil adalah tradisi keagamaan yang dilakukan oleh umat Islam untuk mendoakan orang-orang yang telah meninggal dunia. Tahlil biasanya diadakan pada hari-hari tertentu setelah kematian, seperti hari pertama, ketiga, ketujuh, keempat puluh, keseratus, atau keseribu. Tahlil juga bisa diadakan setiap tahun sebagai bentuk penghormatan dan pengingat akan kehidupan akhirat.

Undangan tahlil adalah salah satu bentuk solidaritas dan kepedulian sesama umat Islam. Dengan mengirimkan undangan tahlil, kita menunjukkan rasa simpati dan dukungan kepada keluarga yang ditinggalkan oleh almarhum atau almarhumah. Selain itu, undangan tahlil juga merupakan ajakan untuk bersama-sama berdoa dan mengirimkan pahala kepada orang-orang yang telah berpulang.

Untuk membuat undangan tahlil yang baik dan benar, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti:

  • Format undangan: undangan tahlil termasuk dalam kategori undangan informal, tetapi harus tetap sopan dan rapi. Anda bisa menggunakan format surat biasa atau kartu undangan sesuai dengan selera Anda.
  • Konten undangan: undangan tahlil harus mencakup informasi penting tentang acara tahlil, seperti nama almarhum atau almarhumah, tanggal dan waktu acara, tempat acara, nama pengundang, dan nomor kontak pengundang. Anda juga bisa menambahkan ayat-ayat Al-Quran, hadits, doa, atau kata-kata mutiara yang sesuai dengan tema acara.
  • Desain undangan: undangan tahlil harus menarik dan profesional. Anda bisa menggunakan warna-warna yang lembut dan elegan, seperti putih, krem, hijau muda, atau biru muda. Anda juga bisa menambahkan gambar-gambar yang relevan dengan acara tahlil, seperti bunga-bunga, masjid, Al-Quran, atau kaligrafi.

Untuk memudahkan Anda dalam membuat undangan tahlil siap edit doc word dan canva, berikut adalah beberapa contoh undangan tahlil yang bisa Anda download dan edit sesuai dengan kebutuhan Anda:

Contoh Undangan Tahlil Siap Edit Doc Word

Berikut adalah beberapa contoh undangan tahlil siap edit doc word yang bisa Anda buka dan edit menggunakan aplikasi Microsoft Word:

  • Contoh 1: Undangan tahlil 3 hari dengan format surat biasa. Undangan ini menggunakan warna putih dan hijau muda, serta gambar bunga dan masjid. Undangan ini mencantumkan nama almarhumah, tanggal dan waktu acara, tempat acara, nama pengundang, dan nomor kontak pengundang. Undangan ini juga dilengkapi dengan ayat Al-Quran dan doa untuk almarhumah. Anda bisa mengedit nama, tanggal, waktu, tempat, dan nomor kontak sesuai dengan acara Anda. Anda bisa mendownload contoh undangan tahlil ini di sini. https://docs.google.com/document/d/1pCxxFgBIxRFX-dikR5NPNNDoYUr5I0Bw/edit?usp=sharing&ouid=110687158869216712796&rtpof=true&sd=true
  • Contoh 2: Undangan tahlil 7 hari dengan format kartu undangan. Undangan ini menggunakan warna putih dan biru muda, serta gambar bunga dan Al-Quran. Undangan ini mencantumkan nama almarhum, tanggal dan waktu acara, tempat acara, nama pengundang, dan nomor kontak pengundang. Undangan ini juga dilengkapi dengan ayat Al-Quran dan doa untuk almarhum. Anda bisa mengedit nama, tanggal, waktu, tempat, dan nomor kontak sesuai dengan acara Anda. Anda bisa mendownload contoh undangan tahlil ini di sini. https://docs.google.com/document/d/1jKdbDsq4ukROglvqDniioVPXKKbIvt__/edit?usp=sharing&ouid=110687158869216712796&rtpof=true&sd=true
  • Contoh 3: Undangan tahlil 40 hari dengan format surat biasa. Undangan ini menggunakan warna putih dan krem, serta gambar bunga dan kaligrafi. Undangan ini mencantumkan nama almarhumah, tanggal dan waktu acara, tempat acara, nama pengundang, dan nomor kontak pengundang. Undangan ini juga dilengkapi dengan ayat Al-Quran dan doa untuk almarhumah. Anda bisa mengedit nama, tanggal, waktu, tempat, dan nomor kontak sesuai dengan acara Anda. Anda bisa mendownload contoh undangan tahlil ini di sini   https://www.canva.com/id_id/kartu/contoh/undangan/.
Baca Juga  ular berkembang biak dengan cara apa? ovipar atau vivipar, simak ulasannya

Contoh Undangan Tahlil Siap Edit Canva

Berikut adalah beberapa contoh undangan tahlil siap edit canva yang bisa Anda buka dan edit menggunakan aplikasi Canva:

  • Contoh 4: Undangan tahlil 100 hari dengan format kartu undangan. Undangan ini menggunakan warna putih dan hijau muda, serta gambar bunga dan masjid. Undangan ini mencantumkan nama almarhumah, tanggal dan waktu acara, tempat acara, nama pengundang, dan nomor kontak pengundang. Undangan ini juga dilengkapi dengan ayat Al-Quran dan doa untuk almarhumah. Anda bisa mengedit nama, tanggal, waktu, tempat, dan nomor kontak sesuai dengan acara Anda. Anda bisa mendownload contoh undangan tahlil ini di sini. https://www.canva.com/templates/?query=islamic
  • Contoh 5: Undangan tahlil 1000 hari dengan format kartu undangan. Undangan ini menggunakan warna putih dan biru muda, serta gambar bunga dan Al-Quran. Undangan ini mencantumkan nama almarhum, tanggal dan waktu acara, tempat acara, nama pengundang, dan nomor kontak pengundang. Undangan ini juga dilengkapi dengan ayat Al-Quran dan doa untuk almarhum. Anda bisa mengedit nama, tanggal, waktu, tempat, dan nomor kontak sesuai dengan acara Anda. Anda bisa mendownload contoh undangan tahlil ini di sini. https://www.canva.com/templates/?query=undangan
  • Contoh 6: Undangan tahlil tahunan dengan format kartu undangan. Undangan ini menggunakan warna putih dan krem, serta gambar bunga dan kaligrafi. Undangan ini mencantumkan nama almarhumah, tanggal dan waktu acara, tempat acara, nama pengundang, dan nomor kontak pengundang. Undangan ini juga dilengkapi dengan ayat Al-Quran dan doa untuk almarhumah. Anda bisa mengedit nama, tanggal, waktu, tempat, dan nomor kontak sesuai dengan acara Anda. Anda bisa mendownload contoh undangan tahlil ini di sini. https://www.canva.com/templates/?query=undangan

Tanya Jawab Terkait Undangan Tahlil Siap Edit Doc Word Dan Canva

Berikut adalah beberapa pertanyaan dan jawaban terkait undangan tahlil siap edit doc word dan canva:

Baca Juga  cara menghitung jumlah kata di word pakai hp dan laptop tanpa aplikasi

Apakah undangan tahlil harus dicetak atau bisa dikirim secara digital?

Tidak ada aturan baku mengenai cara mengirimkan undangan tahlil. Anda bisa memilih untuk mencetak undangan tahlil dan mengirimkannya secara langsung kepada para undangan, atau Anda bisa mengirimkan undangan tahlil secara digital melalui email, WhatsApp, atau media sosial. Keuntungan dari mengirimkan undangan tahlil secara digital adalah Anda bisa menghemat biaya cetak dan pengiriman, serta lebih praktis dan cepat. Namun, kekurangannya adalah Anda mungkin tidak bisa menjangkau semua orang yang ingin Anda undang, terutama yang tidak memiliki akses internet atau gadget. Selain itu, undangan tahlil digital mungkin kurang terasa personal dan formal dibandingkan dengan undangan tahlil cetak.

Bagaimana cara mengedit undangan tahlil di word atau canva?

Untuk mengedit undangan tahlil di word atau canva, Anda perlu mengunduh contoh undangan tahlil yang sudah saya berikan di atas, atau Anda bisa mencari contoh lain di internet. Setelah Anda mendapatkan file undangan tahlil yang Anda inginkan, Anda bisa membukanya dengan aplikasi word atau canva. Kemudian, Anda bisa mengubah informasi yang ada sesuai dengan acara Anda, seperti nama almarhum atau almarhumah, tanggal dan waktu acara, tempat acara, nama pengundang, dan nomor kontak pengundang. Anda juga bisa menambahkan atau menghapus gambar, warna, font, atau elemen lain yang Anda suka. Setelah selesai mengedit undangan tahlil, Anda bisa menyimpan file tersebut dalam format doc untuk word atau png untuk canva. Lalu, Anda bisa mencetak atau mengirimkan file tersebut kepada para undangan.

Bagaimana cara membuat undangan tahlil yang original dan unik?

Untuk membuat undangan tahlil yang original dan unik, Anda perlu berkreasi dan berinovasi dengan desain dan konten undangan tahlil Anda. Anda bisa mencari inspirasi dari contoh-contoh undangan tahlil yang ada di internet, atau Anda bisa membuat desain sendiri dari awal. Beberapa tips untuk membuat undangan tahlil yang original dan unik adalah:

  • Pilih tema yang sesuai dengan acara dan suasana hati Anda. Misalnya, jika Anda ingin membuat acara tahlil yang sederhana dan khidmat, Anda bisa memilih tema yang minimalis dan elegan. Jika Anda ingin membuat acara tahlil yang meriah dan penuh warna, Anda bisa memilih tema yang ceria dan berani.
  • Pilih warna yang harmonis dan menarik. Warna memiliki pengaruh besar terhadap kesan dan mood dari undangan tahlil. Anda bisa memilih warna-warna yang lembut dan netral untuk kesan yang tenang dan damai, atau Anda bisa memilih warna-warna yang kontras dan terang untuk kesan yang dinamis dan energik.
  • Pilih gambar yang relevan dan berkualitas. Gambar adalah salah satu elemen penting dalam desain undangan tahlil. Gambar dapat membantu menyampaikan pesan dan emosi dari undangan tahlil. Anda bisa memilih gambar-gambar yang relevan dengan acara tahlil, seperti bunga-bunga, masjid, Al-Quran, atau kaligrafi. Pastikan gambar-gambar yang Anda pilih memiliki kualitas yang baik dan tidak buram atau pecah.
  • Pilih font yang mudah dibaca dan sesuai dengan tema. Font adalah salah satu elemen penting dalam konten undangan tahlil. Font dapat membantu menarik perhatian dan minat dari para pembaca. Anda bisa memilih font-font yang mudah dibaca dan sesuai dengan tema dari undangan tahlil. Misalnya, jika tema undangan tahlil adalah minimalis dan elegan, Anda bisa memilih font-font yang sederhana dan rapi. Jika tema undangan tahlil adalah ceria dan berani, Anda bisa memilih font-font yang unik dan menonjol.
  • Tambahkan ayat-ayat Al-Quran, hadits, doa, atau kata-kata mutiara yang sesuai dengan tema. Ayat-ayat Al-Quran, hadits, doa, atau kata-kata mutiara adalah salah satu elemen penting dalam konten undangan tahlil. Ayat-ayat Al-Quran, hadits, doa, atau kata-kata mutiara dapat membantu menyampaikan makna dan hikmah dari acara tahlil. Anda bisa memilih ayat-ayat Al-Quran, hadits, doa, atau kata-kata mutiara yang sesuai dengan tema dari undangan tahlil. Misalnya, jika tema undangan tahlil adalah tentang kesabaran dan pengharapan, Anda bisa memilih ayat-ayat Al-Quran, hadits, doa, atau kata-kata mutiara yang berkaitan dengan hal tersebut.
Baca Juga  cara menyadap wa dengan nomor hp tanpa diketahui pemiliknya

Kesimpulan Terkait Undangan Tahlil Siap Edit Doc Word Dan Canva

Dari artikel ini, kita dapat menyimpulkan beberapa hal terkait undangan tahlil siap edit doc word dan canva:

  • Undangan tahlil adalah surat undangan yang digunakan untuk mengajak orang-orang untuk menghadiri acara tahlil.
  • Undangan tahlil harus mencakup informasi penting tentang acara tahlil, seperti nama almarhum atau almarhumah, tanggal dan waktu acara, tempat acara, nama pengundang, dan nomor kontak pengundang.
  • Undangan tahlil harus menarik dan profesional. Anda bisa menggunakan warna-warna yang lembut dan elegan, gambar-gambar yang relevan dan berkualitas, font-font yang mudah dibaca dan sesuai dengan tema, serta ayat-ayat Al-Quran, hadits, doa, atau kata-kata mutiara yang sesuai dengan tema.
  • Undangan tahlil bisa dibuat dengan mudah di word atau canva. Anda bisa mengunduh contoh undangan tahlil yang sudah saya berikan di atas, atau Anda bisa mencari contoh lain di internet. Kemudian, Anda bisa mengedit informasi yang ada sesuai dengan acara Anda.
  • Undangan tahlil bisa dicetak atau dikirim secara digital. Anda bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

Demikian artikel yang saya buat tentang undangan tahlil siap edit doc word dan canva. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam membuat undangan tahlil yang menarik dan profesional. Jika Anda memiliki pertanyaan, saran, atau kritik, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait